Letak Kecamatan Bontotiro

RachmatAlamsyah.com - Kecamatan Bontotiro terletak kurang lebih 30 kilometer dari kota bulukumba,dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 60 menit dari kota bulukumba,dan dikecamatan ini terdapat beberapa sumber obyek wisata yang wajib dikunjungi oleh semua wiastawan/pelancon dari luar maupun lokal,beberapa obyek wisata yang dikecamatan bontotiro misalnya :

Makam Dato Tiro

1. Makam Dato Tiro

Makam Dato Tiro terletak di kecamatan bonto tiro. Maulana Abdul Jawad Khatib Bungsu adalah nama asli  dari Dato Tiro. Beliau adalah salah seorang penyiar agama Islam pertama di Sulawesi Selatan.

Pantai Samboang

2. Pantai Samboang

Pantai Samboang terletak di Desa Eka Tiro Kecamatan Bonto Tiro. Panorama yang indah dan lekukan bibir pantai yang landai, serta terumbu karang yang tak jauh dari pantai, menjadikan Samboang berbeda dengan objek wisata pantai lainnya. Di tempat ini pula terdapat pulau kecil yang telah dihubungkan dengan titian sepanjang 20 meter. Bagi wisatawan yang gemar memancing di tempat inilah dapat menyalurkan hobby. Kini samboang telah berkembang sangat pesat karena pembangunan villa-villa dipinggir pantai yang pertama kali digagas oleh hamdan purnama,kebanyakan villa tersebut milik penduduk kalumpang namun jika ada pengunjung yang ingin beristirahat bisa disewakan kepada pengunjung tersebut.
 
Permandian Hila-hila

3. Permandian Hila-hila

Tak jauh dari Makam Dato Tiro, terdapat permandian alam Hila-Hila berupa sungai yang aliran arusnya tidak deras. Airnya jernih dan udaranya sejuk.
 
Permandian Limbua

4. Permandian Alam Limbua

Permandian Alam Limbua terletak di Desa Hila-Hila Kecamatan Bonto Tiro, 1 Km dari Makam Dato Tiro. Permandian Alam Limbua ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk dinikmati. Selain tempatnya yang dikelilingi pohon rindang dan siulan kicau burung, permandian ini juga menyatu dengan laut. Tempat ini juga memiliki keunikan yaitu airnya tetap tawar walaupun bercampur dengan air laut.dan sampai sekarang masih tetap ramai dikunjungi karena dipinggir permandian telah dibangun tembuk yang mengelilingi permandian namun untuk yang kebibir pantai tidak dibangun tembok agar ciri khas limbua tetap terjaga yaitu air campuran air payau  dengan air laut.

Demikian Informasi Mengenai Letak Kecamatan Bontotiro seklaigus beberapa keindahan Objek wisatanya yang sayang untuk dilewatkan.

Artikel Terkait

Letak Kecamatan Bontotiro
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

  1. Can I simply just say what a comfort to uncover an individual who actually knows what they're discussing online.
    You actually know how to bring an issue to light and make it important.
    A lot more people have to look at this and understand this side of your story.
    I can't believe you are not more popular since you surely possess the gift.



    Here is my weblog Http //www.pof.com

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.