Pantai Bira

Pantai Bira
RachmatAlamsyah.com - Pantai Bira merupakan Obyek wisata unggulan di Kabupaten Bulukumba. Pantai Bira terletak di Kecematan Bonto Bahari, 42 Km ke arah timur dari Ibu Kota Kabupaten. Pantai Bira ini memiliki pasir pantai yang putih menyerupai tepung. Selain pasir pantainya yang putih, matahari terbit dan terbenam (sunrise & sunset), hutan dengan flora dana fauna yang langka serta taman laut yang indah dengan biota-biota laut yang menakjubkan merupakan daya tarik tersendiri yang dapat dinikmati di tempat ini.

Panorama Pantai Bira

Dari Pantai Bira, dapat terlihat 2 pulau yaitu pulau liukang lohe dan pulau kambing. Pulau Liukang Lohe juga memiliki pantai pasir putih dan banyak terdapat tanaman bongsai serta terdapat perkampungan Tradisional. Sedangkan Pulau Kambing belum berpenghuni tapi di sini juga terdapat banyak tanaman bongsai.
Sekitar 500 meter dari gerbang masuk terdapat pelabuhan Ferry. Bila terus menyusuri pantai akan ditemukan perkampungan Tradisional yang bernama Panrang Luhu. Pemandangan yang indah dapat juga dinikmati di tempat ini.

Demikian Informasi mengenai salah satu Objek Wista kebanggaan masyarakat Bulukumba yang sudah tersohor hingga kepenjuru dunia karena keindahan pantai dengan air yang berwana biru maka tak heran ditempat ini kita akan sering mengunjungi turis asing yang sedang menikmati keindahan Pantai Bira. Sekian

Artikel Terkait

Pantai Bira
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.