Pantai Samboang


Panorama Pantai Samboang

Pantai Samboang terletak di Desa Eka Tiro Kecamatan Bonto Tiro. Panorama yang indah dan lekukan bibir pantai yang landai, serta terumbu karang yang tak jauh dari pantai, menjadikan Samboang berbeda dengan objek wisata pantai lainnya. Di tempat ini pula terdapat pulau kecil yang telah dihubungkan dengan titian sepanjang 20 meter. Bagi wisatawan yang gemar memancing di tempat inilah dapat menyalurkan hobby. Kini samboang telah berkembang sangat pesat karena pembangunan villa-villa dipinggir pantai yang pertama kali digagas oleh hamdan purnama,kebanyakan villa tersebut milik penduduk kalumpang namun jika ada pengunjung yang ingin beristirahat bisa disewakan kepada pengunjung tersebut.

Pantai ini dalam tahap rehabilitasi pembangunan guna memprindah pantai,pada sore hari kita dapat menyaksikan indahnya sunset dengan penuh ,sedangkan pada pagi hari kita dapat menyaksikan sunrise yang indah,saat ini sudah berdiri sekitar 20 an lebih unit villa di pinggir pantai yang akan semakin bertambah kedepan karena pembangunannya terus berjalan ditunjang dengan jalan yang telah di renovasi sehingga untuk menjangkau pantai ini hanya butuh beberapa Menit saja dari kecamatan.

Profil Kalumpang Samboang

Kalumpang samboang memiliki luas wilayah adalah merupakan bagian dari wilayah desa tritiro . tapi secara geografis kalumpang samboang terpisah dari desa karena berada pada jarak kurang lebih  800 meter yang diantara oleh hutan yang bisa di tempuh kurang lebih30 menit dengan berjalan kaki 10 menit dengan naik motor  kalumpang samboang berada pada bagian timur desa tritiro yang terletak di pesisir pantai teluk bone.

1. Jumlah penduduk kalumpang samboang 199 jiwa :
     - 97  laki- laki
     - 102 perempuan
     - Jumlah  KK. 61 

2. Tingkat pendidikan
      - Belum sekolah 24 orang
      - Tidak tamat SD 17 orang
      - Tamat  SD 73 orang
      - Tamat  SLTP/sederajat 32 orang
      - Tamat SLTA/sederajat 27 orang
      -  Pelajar 15 orang

3. Mata pencaharian
       - Petani 12 orang
       - Nelayan 43 orang
       - PNS 2 orang
       - Tukang kayu 41 orang
       - Perantau 10 orang
       - Pengrajin 24 orang

Deemikian sedikit ulasan tentang pantai dan Profil Kalumpang Samboang ,semoga uraian diatas bermanfaat dan menjadi bahan inspirasi layak uji bagi pembaca sekalian.

Salam Turatea !!


Title: Pantai Samboang
Posted by:Slank PluR PeaCe
Published :2012-06-27T18:30:00+08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Pantai Samboang

Artikel Terkait

Reaksi:

Slank PluR PeaCe Ditulis Oleh : Slank PluR PeaCe

Artikel Pantai Samboang , diterbitkan oleh Slank PluR PeaCe pada hari . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar-luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, dan baca peraturan Disclaimer sebelum copy-paste.

2 komentar :

  1. INFOTUYULMESIR: tuyul ini sangat kecil ukurannya,kira-kira tingginya 5cm-6cm,tuyul ini dapat dilihat dengan mata terbuka Jika (NAMA) sudah Memberikan Minyak khusu bagi anda yang ingin Kontrak atau ingin Beli tuyul.
    orang lain tidak dapat melihatnya. Bagaimana merawatnya..?? Sangat mudah ,tuyul ini sangat canggih & tidak merepotkan, tuyul ini tidak suka netek pada ibu-ibu, tuyul kepunyaan mbah hanya perlu 1 buah kamar khusus tempat tuyul bermain & istirahat serta butuh KUNYIT DAN SUSU BIASA yang sering Diminum anak-anak, seperti SUSU CAP BENDERA, anda tidak usah takut atau repot, karena Kunyit banyak Dijual di pasar-pasar terdekat di kota anda, itupun hanya diberikan jika si tuyul akan bertugas mencuri uang/perhiasan, tuyul ini sangat setia dengan majikannya. Berapa harganya..?? khusus untuk tuyul biasa mbah patok harga yaitu 1,7MILIAR, dan jangan Khwatir, karena ada sistem ngontrak, Hanya 5Jt/ tahun, dan Bisa menghasilkan uang sekitar 20jt/Hari. Tuyul Mesir pintar sama seperti tuyul lainnya, tetapi terdapat perbedaan yaitu Memiliki Pakean yang Bagus dan topi yang kayak seperti Jin dan Jun, atau Tuyul dan Mbak Tuyul ,selain itu Tuyul Mesir dapat berlari lebih kencang daripada tuyul biasa, lebih pintar mencuri uang/perhiasan, oleh karena itu disebut tuyul spesial, kenapa begitu..?? karena banyak Paranormal atau para ahli hikmah mengakui sulit untuk menangkap TUYUL MESIR karena lari’nya cepat seperti kilat, hanya segelintir dukun sakti saja yang bisa menangkapnya, itupun harus menggunakan ilmu khusus yang sudah sangat langkah.
    SISTEM KONTRAK DARI KAMI :
    1.SISTEM KONTRAK TUYUL BIASA : Rp 15Jt DALAM WAKTU1
    TAHUN
    SISTEM KONTRAK TUYUL SPESIAL:Rp 25 Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
    &PENGHASILAN BISA MENCAPAI ATAU BAHKAN LEBIH 20Jt DALAM 1 HARI.
    2 SISTEM BELI: HARGA 1,7 MILIAR
    HANYA SEHARGA 1,7 MILIAR
    Anda dapat memesan tuyul biasa atau tuyul MESIR silahkan {>>>>>KLIK DISINI DUKUN PESUGIHAN MANTRA GUNA<<<<<}
    TLP :
    082361234469
    (MBA CANDRA)
    Info selengkapnya silahkan ANDA Hub:BELIAU

    ReplyDelete