Tips agar Blog Cepat Terindeks di Google

Tips agar Blog Cepat Terindeks di Google
  
RachmatAlamsyah.com - Setelah kita mendaftar di google, blog kita tidaklah langsung terindeks pada mesin pencari google, akan tetapi bisa memakan waktu 3 sampai 4 minggu bahkan apabila bernasib kurang baik bisa sampai 8 minggu barulah blog kita terlisting pada mesin pencari nya. Nah agar tidak terlalu bosan menunggu, sedikit tips bagi sobat, silahkan coba dan buktikan.
  • Memperbaiki Pengaturan blog
Untuk langkah-langkah pengaturan (Setting) blog, Tentu sobat semua tahu setting dasar blog atau search saja di om google kalau belum jelas karena saya belum punya postingannya.
  • Link ke blog dengan page rank tinggi
Salah satu cara agar blog kita lebih cepat terindeks di google adalah kita di link oleh blog yang mempunyai page rank yang tinggi, dan biasanya blog-blog tersebut adalah blog terkenal. Contoh blog Indonesia yang sangat terkenal adalah blog miliknya mas fatih syuhud, blognya kang Agus hery dan masih banyak lagi yang lainnya. Saran saya pasanglah terlebih dahulu link blog mereka pada halaman blog milik sobat, setelah itu mintalah agar blog sobat di linkback atau di link balik oleh mereka. Permintaan untuk di linkback bisa di ajukan pada buku tamu (shoutbox) atau bisa juga melalui komentar pada postingan atau jika ingin lebih pribadi kirim melalui email. Saya yakin mereka akan segera memasang link sobat pada blog mereka, atau jika dalam waktu tiga hari masih belum di linkback, ajukan kembali permintaan untuk dilinkback karena untuk blog-blog terkenal dalam sehari tidak hanya satu atau dua blog saja yang pasang link blog mereka, maka wajar saja apabila ada satu atau dua blog yang terlewatkan untuk di linkback.
  • Pasang tag meta
Salah satu cara agar blog kita lebih di lirik atau di kenali oleh mesin pencari miliknya om google adalah memasang tag meta di bagian header pada kode template blog. contoh tag meta untuk blogger seperti ini : 

<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>

<meta name="description" content="Deskripsi dari blog sobat di sini "/><meta name="keywords" content="kata kunci atau keyword simpan disini, buatlah beberapa keyword yang sobat anggap sangat berhubungan dengan blog sobat "/>



Yang harus diperhatikan adalah tulisan-tulisan yang tercetak merah. Tulisan-tulisan tersebut haruslah di sesuaikan dengan kondisi blog sobat.

Untuk deskripsi, silahkan isi dengan deskripsi blog sobat. contoh untuk blog milik saya adalah "Kabupaten Bulukumba,profil,letak objek wisata dlln".

Untuk kata kunci (keyword), silahkan isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat. Misalnya : blog tutorial, cara membuat blog, bikin blog, cara bikin blog, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyisipkan tanda koma untuk memisahkan antara keyword yang satu dengan keyword yang lainnya.

Untuk judul blog, silahkan isi dengan judul dari blog sobat. Contoh : untuk blog ini adalah Rachmat Alamsyah.

Bagi yang belum mengetahui dimanakah tag meta di simpan, jawabannya adalah di dalam kode header blog, atau jika masih bingung simpan saja di bawah kode <data:blog.pageTitle/> .

Sebenarnya masih ada beberapa tips yang bisa dilakukan,akan tetapi cukup sekian dulu , selamat mencoba dan mudah-mudahan blog sobat lebih cepat terindeks di google. Satu pertanyaan aja deh buat tambahan, sudahkah blog sobat terindeks di google? coba tuliskan alamat blog sobat pada search engine google di bawah postingan ini !Selamat Mencoba

Artikel Terkait

Tips agar Blog Cepat Terindeks di Google
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 komentar:

  1. Thx gan buat info nya.. :)

    Buat yang mau oprek-oprek hp android ada disini gan oprek-android.com

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.