Tips Memilih Template Blog Seo Friendly

Seo

RachmatAlamsyah.com - Sebelum membuat sebuah blog baru pastilah kita memikirkan masalah pemilihan template blog, mana - mana template blog yang sekiranya bagus dan SERP friendly sehingga bisa mmebantu kemunculan blog di halaman pertama serach engine.Untuk sobat semua yang sedang bingung memilih template blog, tak ada salahnya bila kita mencoba memilih template blog berdasarkan kriteria template blog yang SEO friendly.

Berikut tips memilih template blog SEO Friendly :

Template Ringan

Template yang rinagn dan mudah diakses akan mempermudah spider bot dalam mengakses blog kita ketika melakukan index blog, oleh karena itu sobat pilih template yang memiliki loading yang ringan.

Template valid html dan valid CSS

Kriteria kedua memilih template blog yang SEO friendly adalah memilih template blog yang valid html dan valid CSS. Untuk mengecek valid tidaknya template blog tersebut, sobat blogger dapat merujuk ke posting Cara Cek Validasi Template Blog untuk mendapatkan informasi mengenai validation online tool dan cara penggunaannya.
Jangan menggunakan template blog yang banyak berisi error html dan CSS sebab ini juga bisa menghambat jalannya indexing search engine. Bila suatu waktu kita tidak menemukan template yang tervalidasi, sobat bisa memilih template yang setidaknya memiliki sedikit error html dan CSS.

Template Memiliki Dynamic Meta Tag

Meta tag mempermudah blog untuk mendapat index yang baik di setiap search engine karena itu template blog yang telah dilengkapi dengan meta tag terutama dynamic meta tag dapat menolong kita untuk memasuki jajaran 10 besar situs di halsil pencarian search engine.

Template Memiliki Struktur Heading Tag

Template yang bagus memiliki struktur heading tag yang rapi dan terurut mulai dari H1, H2 dan H3. Kita pilih template blog yang memiliki struktir heading tag yang bagus dan tentunya penempatan setiap heading tag tersebut sesuai, suatu misal H1 untuk judul blog.

Template Memiliki Navigasi yang baik

Navigasi template yang SEO friendly dan mudah ditelusuri oleh spider bot sangat direkomendasikan pada kita sebab ini akan mempermudah spider bot dalam menyelami seluruh isi blog dan link yang ada dalam blog kita.

Template Memiliki Struktur link yang baik

Salah satu tips memilih template SEO friendly yang tak bileh kita lupakan adalah memilih tempalte yang struktur link didalamnya tidak menyebabkan adanya masalah seperti duplicate content. lebih bagus bila template tersebut ditamnah fitur menarik untuk menghindari adanya duplicate content karena penggunaan dynamic url pada template blog.

Template Mendukung aplikasi mobile

Seiring perkembangan teknologi, bahwa template blog yang mesti dipilih haruslah mendukung aplikasi berbagai perangkat mobile saat ini. Jangan sampai karena template blog yang tak dapat mendukung aplikasi mobile, blog kita jadi kekurangan banyak pengunjung yang seharusnya datang melalui aplikasi ini.

Template Tidak memiliki link keluar yang banyak

Untuk sobat blogger yang mencari template gratis baik blogspot atau untuk platform blog lainnya, semua template gratis pasti memiliki link keluar ke situs pendesain template tersebut. Usahakan kita memilih template yang memiliki link keluar sedikit misal satu link keluar, jangan memilih lenk keluar yang banyak sebab ini bisa menghambat optimasi SEO pada blog kita. Bila suatu ketika kita mendapatkan template gratis yang bagus namun link keluarnya banyak sebaiknya diperhitungkan ulang untuk memakainya dan jangan pernah berfikir kita bisa menghapus link tersebut sebab ini melanggar hak cipta dan kita bisa mendapat jeratan hukuman karenanya..

Terima kasih sobat telah menyimak postingan saya ini. semoga posting Tips Memilih Template Blog Seo Friendly bisa bermanfaat buat sobat semua..
Salam,

Artikel Terkait

Tips Memilih Template Blog Seo Friendly
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar:

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.