Christopher Columbus Bukan Penemu Benua Amerika

Christopher Columbus
RachmatAlamsyah.com - Selama ini masyarakat dunia mengetahui bahwa Christopher Columbus adalah seorang penjelajah yang pertama kali menemukan benua Amerika. Akan tetapi ternyata hal tersebut bisa dipatahkan karena berdasarkan data bank berupa formulir peminjaman terungkap bahwa ternyata ada penjelajah lain yang melakukan pendaratan di Amerika Utara sebelum columbus menemukannya pada 1498 dalam ekspedisi “Dunia Baru” yang dimulai pada 1492.Sebuah dokumen dengan paten kerajaan dari masa Henry VII mengungkap bahwa pedagang asal Italia, John Cabot, sebagai orang yang pertama menemukan Amerika. Di dokumen itu diketahui bahwa Cabot berlayar dari Bristol Inggris ke Amerika Utara pada 1497.

Berdasarkan informasi yang saya baca, sejarawan juga menyebutkan bahwa bangsa eropa telah lama menemukan dunia baru jauh sebelum columbus dan cabot melakukan ekspedisinya.
Isi dokumen dengan paten kerajaan dari masa Henry VII yang mengungkap bahwa pedagang asal Italia, John Cabot, sebagai orang yang pertama menemukan Amerika adalah tentang pembayaran 50 noble sterling kepada Giovanni Chabotte (John Cabot) dari Venesia untuk modal melakukan ekspedisi dalam “menemukan dunia baru.”Seorang peneliti asal Bristol, Dr Evan Jones mengatakan Kita telah lama tahu bahwa para pedagang dan bankir asal Italia menjadi sosok di balik kesuksesan penjelajahan yang dilakukan Portugal dan Spanyol. Sepertinya penjelajah asal Inggris selalu dipinggirkan, demikian seperti saya kutip dari vivanews. Bahkan pada sumber lain saya juga mmebaca jika seorang kasim muslim asal cina, laksamana cheng ho telah menginjakkan kakinya di Amerika : the new land, 70 tahun sebelum columbus melakukan ekspedisi. 

Dan berdasar sumber lainnya lagi jauh sebelumnya yaitu 5 abad sebelum columbus melakukan ekspedisi, Imigran muslim dari dinasti Umayyah di Andalusia telah menginjakkan kakinya di benua amerika.

Demikian Informasi yang bisa saya sampaikan dan mungkin ada benarnya namun dunia telah meyakini bahwa Christopher Columbus lah penemu Benua Amerika yang tidak bisa dipungkiri,percaya atau tidak Faktalah yang membuktikan.

Artikel Terkait

Christopher Columbus Bukan Penemu Benua Amerika
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.