Acer Iconia W510 Si Ardi ,Best performance with Windows 8 OS

RachmatAlamsyah.com - Setelah melewati masa cuti beberapa hari akhirnya saya kembali ngantor lagi ternyata ada hal baru yang menarik perhatian saya,salah seorang karyawan dikantor saya namanya ardi ,dia adalah salah satu karyawan profesional,mengapa saya katakan demikian ya karena hanya dalam waktu singkat dia mampu menunjukkan Loyalitas dan kinerja-nya pada perusahaan dan mendapatkan jabatan baru sebagai Assisten Manager,tapi bukan kinerja ardi yang akan saya bahas tapi kecanggihan teknologi barang miliknya,ternyata perusahaan telah memberikan reward kepada ardi yaitu sebuah New Tablet PC  Acer Iconia W510 Dengan OS terbaru windows 8. 
Iconia PC tablet dengan Windows 8
Acer Iconia W510
Hari itu dikantor sedang ada rapat ardi-lah yang akan melakukan persentase hasil penjualannya didepan BM dan beberapa karyawan yang hadir,dengan penuh percaya diri diapun melakukan persentase tentunya dengan menggunakan Tablet Acer Iconia W510 terbaru-nya,dan setelah rapat dengan rasa penasaran sayapun bergegas menemuinya dan menanyakan spesifikasi dan kualitas Tablet Acer Iconia W510 tersebut,diapun menjelaskan dengan suara lantang yang penuh percaya diri ,dia menjelaskan kalau Tablet tersebut dia pakai baru sekitar seminggu ,Lengkap dengan Dockingnya,daya tahan Batere-nya  berkisar 15 Jam,bisa pakai 2 -3 hari,dengan Resolusi yang tinggi dan Halus karena menggunakan OS Windows 8.
Iconia PC tablet dengan Windows 8
Acer Iconia W510
           Karena Rasa penasaran saya Masih belum terpuaskan oleh penjelasan ardi maka saya  putuskan untuk Browsing ke Internet dan saya menemukan penjelasan disitus resmi Acer di  www.acerid.com,Berikut Spesifikasinya.

Prosessor
Intel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 1.50 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W) 
Kapasitas Penyimpanan
32GB
Memori
2GB DDR3 
Layar
10.1" HD LED backlit IPS touch display  
Max. Resolusi Layar
1366 x 768 
Teknologi Layar
·         LCD :Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD  
·         Graphic : Intel® Graphics Media Accelerator 3650  
Speaker
Two built-in stereo speakers 
Wireless LAN
Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™ 
Wireless Bluetooth
Yes, v4.0 
Ragam Input Device
Touchscreen
Antarmuka / Interface
Yes 
Persediaan Slot
Micro SD card reader, USB 2.0 port, Micro HDMI port 
Kamera
8MP front-facing/Acer Crystal Eye HD dual-camera 
Sistem Operasi
Genuine Windows 8 32-bit 

  Dan Untuk jelasnya saya juga download video-nya dari YouTube :


 Nah,sayapun bisa sedikit mengerti dengan penjelasan dan browsing yang baca diinternet,dan dari situs yang saya baca ada tiga format penggunaan yang bisa dimanfaatkan dengan Acer Iconia W510
  • Tablet mode
Jika tidak menggunakan docking,Acer Iconia berfungsi layaknya seperti Tablet. Ukuran layar 10.1” berkualiatas High Definition membuat Acer Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal tersebut membuat Iconia PC tablet dengan Windows 8 mudah untuk dioperasikan,kemudian Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Iconia W510 bahkan dapat digunakan menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat sehingga tetap merasa nyaman.
  • Presentation mode 
         Pada Saat menggunakan keyboard docking,Acer Iconia dapat mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat kemudian meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja.posisi tersebut adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja.
  • Productivity mode 
                Pada Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Acer Iconia W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah mini notebook yang bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik pada laptop, keyboard docking memberikan kenyamanan mengetik yang sama. Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini. Untuk memasangkan tablet, kita cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia. Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard , selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbang antara bobot, tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu. dengan begitu daya batere bisa hemat.
 


Nah, dari referensi artikel saya baca di http://seoconia8.com/referensi-artikel/,saya dapat meyimpulkan beberapa poin penting tentang fitur-fitur dan kelebihan dari Acer  Iconia W510, yaitu :
  1. Tablet PC dengan OS Windows 8, menyatukan fungsi tablet PC dan mini notebook dalam satu device dan menawarkan tampilan layar HD dengan performa kencang.
  2. Tidak perlu pusing lagi soal kompatibilitas antara PC dan tabletmu,karena  apa yang Anda lihat di PC Anda adalah apa yang Anda lihat di tablet.
  3. Acer Iconia W510 dengan OSWindows 8 dan User Interface atau UI barunya yang disebut Start Screen tiles (dahulu sempat dikenal dengan nama “Metro”) tetap memungkinkan penggunanya untuk mengakses UI “klasik” yang bisa ditemukan di Windows 7.
  4. Karena menggunakan Windows 8 untuk PC, Iconia W510 ini bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7.
  5. Dalam tampilan fisiknya, Tablet Acer Iconia W510 ini jika dipadukan dengan keyboard docking, akan menjelma menjadi sebuah mini notebook PC yang umum  dikenal.
  6. Dengan dukungan keyboard docking tersebut, Acer IconiaW510 bisa diajak bekerja hingga 18 jam sehingga sangat cocok untuk keperluan short business trip.
  7. Dilengkapi dengan output HDMI port, Acer Iconia W510 semakin mudah dihubungkan dengan printer, hardisk, televisi, dan sebagainya.
  8. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet.
  9. Kedua kameranya  bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p), Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Cukup dengan menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra.
  10. Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger.
  11. Acer Iconia W510 dilengkapi dengan fitur Always On, Instant Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat smartphone.
       Acer ICONIA W510 adalah sebuah tablet yang bisa memenuhi beragam kebutuhan .saya tertarik Ingin memakainya sebagai tablet untuk kebutuhan casual browsing dan gaming yang adiktif? Bisa. Ingin menggunakannya sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor seperti laporan, presentasi, dan tabel perhitungan keuangan? Bisa. Ingin menjadikannya sarana multimedia untuk memutar beragam video berkualitas? Juga bisa. Saya bisa memperlakukannya sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard dock). Melihat kelebihan ini dan hasil pengujian performanya, ada satu hal yang sudah jelas, Iconia W510 ini bukanlah sebuah netbook melainkan tablet multifungsi.Dengan memanfaatkan Windows 8 sebagai OS, Acer Iconia W510 mampu menyuguhkan beragam fitur yang sebelumnya tidak bisa diperoleh dari sebuah perangkat komputasi saja (biasanya harus dengan kombinasi notebook dan tablet). Didukung dengan daya tahan baterai yang sangat baik dan layar dengan tampilan cemerlang.Sungguh suatu gadget yang wajib untuk dimiliki .
         Dan Akhirnya kedepannya saya berjanji untuk bekerja lebih giat dan telaten agar bisa menyaingi kinerja ardi diperusahaan dan tentu saja mendapatkan reward dari perusahaan berupa Tablet PC Impian saya  Acer ICONIA W510.

 SEKIAN

Catatan:" Semoga Artikel ini Bermanfaat Buat Pembaca dan Terinspirasi dari tulisan ini,Thanks !

Artikel Terkait

Acer Iconia W510 Si Ardi ,Best performance with Windows 8 OS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

14 komentar:

  1. wAH CRITANYA SERU GAN SEmoga para juri bisa memperhitungkan artikel ny Gan,,!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat dengan rastaffaria198, pasti mas ardi orang hebat dapat bonus iconia pc tablet dengan windows 8 dari kantornya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Mantab pengalamannya master.. Sukses..!!
    Mampir juga ke blog saya kalo gak keberatan :)

    ReplyDelete
  4. \m/ Ok,mas pandu blognya jg bgus..gak ush pnggil master ane-nya bru msih di blog.

    ReplyDelete
  5. Saya udh pakai Acer ICONIA W510nya ,stelah pakai terbukti performancenya dlm 3 bru sy isi,apalagi dilengkapai OS windows 8 yg terbaru,Sukses Frend

    ReplyDelete
  6. Tablet Iconia W510 emang keren, baterainya bisa bertahan dari 18 jam sampai 3 minggu. Semoga sukses ikut kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya di Iconia PC Tablet dengan Windows 8

    ReplyDelete
  7. mkasih sobat nilmar dn pndk Lukman ...atas dukungannya.smoga sma2 sukses kontesnya !

    ReplyDelete
  8. Thank sdh blog walking ke blog sya ,sob bloger kota solo

    ReplyDelete
  9. Sumpah! ni tablet iconia keren abis! Ada yang mau beliin enggak yaa :D

    ReplyDelete
  10. Kalau menang kontes agn bsa dpat ni Tablet

    ReplyDelete
  11. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. Ini punya saya mungkin anda mau review juga "ACER ICONIA PC TABLET DENGAN WINDOWS 8". salam kompetisi, terimakasih.

    ReplyDelete
  12. Artikelnya Mantap nih,,
    Salam kompetisi,,
    silaturahmi antara blogger..
    Semoga sukses buat kita semua..

    Jangan lupa komen balik ya sob. :)
    Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8 Full Action
    Ultrabook Terbaru Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.