4 Cara Membuat Konten Berkualitas untuk Seo

4 Cara Membuat Konten Berkualitas untuk Seo-blog kang miftah
Konten Berkualitas
Rachmatalamsyah.com - Buat sobat saya yang masih awam dengan namanya membuat konten atau artikel blog disini saya akan membagikan tips untuk kalian cara membuat konten berkualitas untuk seo yang bisa menduduki di serp (search engine result page) yang sempurna, memang caranya susah-susah gampang namun kalau kalian giat belajar tentu semua ini akan mudah dan juga gampang untuk membuat konten yang berkualitas serta diminati oleh para pembaca blog dan juga search engine. Memang saya akan sulit menjawab pertanyaan kalian lewat chatting namun saya akan jelaskan disini saja supaya kalian jelas dan paham.

Unsur-unsur untuk menciptakan konten yang baik kalian harus melihat atau memahami dari kata keyword, anchor text, tujuan menulis artikel serta bagaimana konten kalian mampu bersaing dengan yang lainnya, dalam arti konten anda mampu menyaingi artikel yang sudah di tulis oleh kompetitor (pesaing dalam hal artikel diserp) kita. Ini bukan langkah mudah karena artikel diciptakan bukan hanya mementingkan diri kalian namun harus mementingkan pembaca dan mesin pencari.

Apa itu Keyword?

satu hal yang harus kalian perhatikan adalah keyword atau kata kunci yang dimana kata kunci adalah kata-kata yang diulang dalam satu artikel yang tidak lebih dari 3% kenapa saya bilang tidak boleh lebih dari 3% karena seacrh engine seperti google tidak menyukai keyword yang terlalu over, malahan google mengatakan keyword atau kata kuni yang berlebihan bisa dianggap spam, sayangkan kalau artikel yang sudah ditulis dengan bersusah payah namun dianggap spam, oleh sebab itu pertimbangkan dulu keyword yang kalian tulis sebelum diterbitkan.

Keyword merupakan kata kunci yang diincar atau ditagetkan karena keyword inilah yang nantinya menjadi penentu artikel atau konten bersaing di serp. gunakanlah kata kunci yang terdiri dari satu kata yang kalian anggap mampu bersiang di serp namun kalau kata kunci ini tidak bisa kalian andalkan kalian bisa merangkainya menjadi dua kata. untuk yang tiga kata kunci tidak usah kalian kerjakan karena lazimnya keyword yang baik adalah satu dan dua kata. kebanyakan malah tidak bisa memenuhi target. atribut yang digunakan untuk keyword sendiri agar lebih menekan biasanya memakai atribut bold atau kata yang ditebali contoh Kang Miftah atau bisa juga menggunakan garis bawah atau underline contoh blog kang miftah dan yang terakhir adalah huruf miring atau italic contoh kangmiftah.com. ketiga atribut ini yang biasa dipakai oleh para blogger.

Kalau sudah paham yang berikutnya adalah keyword yang mempunyai sinonim sesuai dengan algoritma terbaru google hummingbird. contohnya cara membuat artikel sinonimnya tips membuat artikel. lihat perbedaannya cara dan tips memang beda kata namun artinya sama. ini yang harus kalian pahami. yang terakhir masih terkait dengan keyword yaitu frase atau penempatan keyword yang tepat, ini adalah faktor yang penting. penempatan keyword harus mempunyai aturan jangan kalian asal menempatkan. setiap paragraf yang kalain tulis setidaknya harus menempatkan keyword yang kalian target tadi, dan jangan lupa judul artikel juga harus mengandung keyword kalian jangan salah tafsir. nah itulah tips untuk keyword untuk artikel pahami betul-betul.

Apakah Anchor text?


Anchor text bisa dikatakan jangkar link atau tautan yang mengarah ke website lain atau link yang mengarah ke artikel/laman dalam blog / website. anchor text ini berupa url yang diselipkan. apakah penting anchor text ini? sangat penting sekali dalam menciptakan konten karena anchor text merupakan rujukan pembaca kepada artikel yang terkait. manfaat anchor text ini banyak sekali. selain untuk rujukan anchor text ini akan mengurangi bounce rate dan juga menajadi keyword untuk artikel yang kita tautkan. maka kalian harus berhati-hati menggunakan anchor text ini agar benar-benar relevan dengan tautan kalian.
Atribut anchor text ini biasanya ditulis dengan url contohnya :


contoh diatas merupakan atribut murni kode HTML namun sekarang menjadi mudah karena blogspot sudah menyediakan atribut ini di pembuatan artkel. jadi manfaatkan anchor text ini semaksimal mungkin.

Tujuan Artikel anda?

Pahami isi konten yang akan kalian tulis. untuk siapakah dan untuk apa? ini perlu sekali kalian kilas balik agar tidak membingungkan. konten yang baik mengacu pada pembaca buka untuk mesin pencari. namun tentunya tidak lepas dengan apa yang sudah saya katakan diatas yaitu keyword. nah bingungkan? sebenernya tidak sulit coba kalian baca-baca artikel yang sudah saya tulis ini apakah keyword yang sudah saya incar, kalau kalian paham pasti mengerti bagaimana cara menempatkan keyword yang tepat dalam konten yang baik. kalau masih bingung tanyakan dikomentar ya...

Artikel Terkait

4 Cara Membuat Konten Berkualitas untuk Seo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

  1. I do not even understand how I stopped up right here, but I thought this
    post was good. I do not recognize who you are however certainly you are going
    to a famous blogger should you aren't already. Cheers!


    My weblog - Plenty

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.