Tips Daftar Google Adsense melalui situs Non Hosted

Tips Daftar Google Adsense melalui situs Non Hosted
Rachmatalamsyah.com - Cara daftar google adsense sebenarnya bisa anda lakukan menggunakan akun situs hosted ataupun situs non hosted atau situs dengan top level domain (TLD), kedua-duanya memiliki peluang untuk diterima, situs hosted maksudnya adalah pendaftaran google adsense melalui perantara situs-situs yang masih satu host dengan google, saat ini situs-situs hosted yang memiliki akses untuk daftar google adsense atau menjadi mitra host google adsense adalah blogspot dan youtube, dengan menggunakan salah satu dari kedua situs tersebut kita bisa mendaftar google adsense, sedangkan situs non hosted adalah situs-situs yang kita hosting secara pribadi, pada umumnya domain situs hosted bisa kita tentukan biasanya berakhiran .NET, .COM, .ORG, .Co.Id dan lain sebagainya. dengan situs non hosted kita bisa melalukan pendaftaran google adsense, jika kita mendaftar melalui situs hosted, seperti melalui blog berflatfrom blogspot ataupun melalui youtube.com, maka akun google adsense kita adalah akun google adsense hosted, sedangkan jika kita mendaftar google adsense melalui situs non hosted atau situs dengan domain pribadi, maka akun google adsense yang kita miliki bisa disebut akun google adsense non hosted.

Melalui artikel ini saya akan memberikan Tips bagaimana cara mendaftar google adsense melalui situs non hosted atau situs dengan top level domain, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan agar peluang diterima lebih besar :

1. Membaca Kebijakan google adsense

Yang pertama yang harus anda lakukan sebelum daftar google adsense adalah membaca Kebijakan Google Adsense terlebih dahulu, dengan membaca kebijakan tersebut setidaknya anda bisa meninjau ulang situs anda, apakah layak untuk didaftarkan atau tidak, jika tidak  sebaiknya anda perbaiki konten situs anda terlebih dahulu, agar peluang untuk diterima menjadi semakin terbuka lebar.

2. Gunakan Situs Top Level Domain Anda

Setelah anda membaca kebijakan google adsense setidaknya anda bisa menilai, mengenai situs top level domain anda seperti apa, silahkan pilih salah satu situs top level domain anda yang kira-kira sesuai dengan kebijakan google adsense. dan sebaiknya gunakan situs top level domain dari situs yang sebelumnya anda buat menggunakan blog gratisan berflatform blogspot.

3. Gunakan Template Bawaan Blogspot

Banyak sekali template gratisan hasil dari modifikasi, artinya template tersebut sudah sangat berbeda sekali dengan template bawaan yang disediakan oleh blog yang bersangkutan, untuk daftar google adsense menggunakan situs non hosted agar mudah diterima sebaiknya anda menggunakan template bawaan dari blogspot saja, silahkan anda pilih template blog yang sederhana, dan tidak terlalu rumit.

4. Siapkan kelengkapan blog

Langkah berikutnya sebelum anda daftar google adsense melalui situs non hosted agar cepat diterima adalah, menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan syarat mudah diterima google adsense, yaitu:

a. Navigasi situs

Navigasi situs adalah hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana setiap artikel blog anda mudah untuk diakses dan dibaca oleh pengguna, beberapa navigasi situs yang penting untuk blog anda adalah, post terkait atau related post, recent post, popular post, archive blog, dan menu-menu yang berkaitan dengan kategori artikel blog anda, sebelum mendaftar google adsense setidaknya 2 dari widget diatas sudah terpasang pada blog anda.

b. Halaman-Halaman pendukung

Disarankan jika anda memilih mendaftar google adsense melalui situs non hosted, sebaiknya kita menyiapkan halaman-halaman pendukung sebagai salah satu sayarat agar pendaftaran google adsense kita mudah di approve, halaman-halaman yang harus ada adalah: halaman about, contact, privacy policy, disclaimer dan sitemap, halaman-halaman tersebut harus ada agar situs anda kelihatan situs profesional dan serius, namun jika anda mendaftar melalui situs hosted seperti melalui blog berflatform blogspot, halaman-halaman tersebut boleh ada atau tidak, karena berdasarkan pengalaman saya pribadi blog tanpa halaman tersebut masih bisa diterima.

5. Jangan lupa daftarkan situs anda di google webmaster tool dan google analitic

Silahkan daftarkan situs anda di google webmaster tool dan google analitic, google analitic memungkinkan anda dapat memonitor aktivitas pengguna terhadap situs anda, sedangkan google webmaster tool memungkinkan anda bisa memonitor aktivitas mesin pencari atau google bot terhadap situs anda, dengan melakukan pendaftaran ke kedua situs tersebut, itu menandakan blog anda adalah blog serius yang di-maintenance dengan baik, dan google suka itu.

6. Buat Konten berkualitas

Konten berkualitas adalah konten original dan informatif untuk pembaca dan bukan hasil kopi paste, jangan sekali-kali anda mendaftarkan situs dimana isi artikelnya adalah hasil dari kopi paste, meskipun anda mungkin saja diterima google adsense, namun situs anda sangat rentan sekali akan banned google adsense, banyaknya para blogger yang anda curangi bisa mengakibatkan munculnya laporan ke pihak google mengenai artikel curian anda. jadi disarankan jika akun google adsens anda ingin merumur panjang dan baik-baiknya sebaiknya hindari membuat artikel hasil kopi paste. Silahkan anda siapkan beberapa artikel berkualitas, panjang dan bermanfaat itu akan lebih baik, untuk memastikan kualitas artikel anda silahkan anda cek di siteliner.com.

7. Faktor Umur blog

Untuk beberapa kasus situs atau blog seumuran jagung masih bisa diterima, namun saya sarankan sebaiknya anda tidak terlalu terburu-buru mendaftar adsense, padahal umur blog anda misal kurang dari satu minggu, sebaiknya tunggulah hingga situs anda cukup umur, tunggulah hingga usianya 2 minggu atau lebih dan konten sudah cukup, semakin tua usianya itu akan semakin memiliki kesempatan untuk diterima.

8. Faktor Pengunjung Blog

Sepertinya pengunjung blog tidak menjadi acuan utama diterimanya google adsense, beberapa kasus membuktikan bahwa blog tanpa pengunjung pun masih bisa diterima, namun tentu saja itu akan lebih baik jika blog atau situs anda sudah memiliki pengunjung. dan pengunjung sampai kapanpun harus menjadi prioritas anda. jadi jika blog anda cukup umur dan pengunungnya masih sangat sedikit, silahkan daftarkan saja situs anda tersebut, anda masih berpeluang untuk diterima google adsense.

Jika persayaratan diatas suadah anda persiapkan, silahkan anda daftarkan situs anda tersebut ke google adsense.

Proses pendaftaran google adsense pada umumnya terdiri dari 2 tahap saja, tahap pertama peninjauan kelayakan situs anda, biasanya memakan waktu 1 sampai 24 jam,  layak tidaknya situs anda di tahap ini akan ada pemberitahuan melalui email, jika situs anda dinyatakan layak maka anda biasanya akan menuju tahap kedua yaitu anda akan diminta untuk memasang kode unit iklan adsense anda, silahkan anda ambil kode unit iklan adsense anda pada akun google adsnese dan pasanglah pada situs anda, disarankan pasanglah iklan tersebut menggunakan widget terlebih dahulu, pilihlah atas samping postingan.

Untuk tahap kedua masa review lanjutan saya sarankan anda sering-seringlah untuk update artikel, dulu saya pribadi pada tahap ini berusaha menerbitkan artikel 2 sampai 4 artikel setiap hari. biasanya pratinjau akan memakan waktu sampai dengan satu minggu, pada tahap ini akan ada keputusan apakah anda diterima atau full approve atau tidak, pemberitahuan akan dikirimkan melalui email yang anda daftarkan, jika sampai tahap ini anda ditolak, silahkan perhatikan isi penolakannya apa dan sebaiknya silahkan anda perbaiki sesuai dengan apa yang disarankan oleh google adsense melalui email penolakan tersebut, tunggulah beberapa minggu, jika situs anda sudah dapat dipastikan sudah diperbaiki, anda bisa melakukan pendaftaran ulang, sampai benar-benar situs anda diterima.

Demikian Tips Daftar Google Adsense melalui situs Non Hosted / Situs Top Level Domain, selamat mencoba dan semoga berhasil.



Source : Adsense Lab Blog 



Artikel Terkait

Tips Daftar Google Adsense melalui situs Non Hosted
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.