4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini

Rachmatalamsyah.com - Bukan sekadar nostalgia jika kita bilang musik saat kita kecil dan remaja punya kualitas yang lebih baik dibandingkan musik yang populer kini. Seorang artis tak hanya akan menjual tampang dan keseksian, tapi benar-benar bisa menyanyi dan membuat Lagu. Perpaduan antara lirik Lagu yang dalam dengan irama yang mudah diingat di luar kepala pun membuat band-band lawas ini tetap di hati, bahkan hingga saat ini.

Apa saja sih band dan Lagu Zaman Dulu yang sudah resmi jadi musik favorit sepanjang masa bagi kita? Berikut mari kita simak 4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini 4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini.

1. Dewa 19 - Cinta Gila

4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini
Dewa 19
Lirik :

Hati hati dengan hatiku 
Karna hatiku mudah layu 
Jangan kamu bermain-main 
Karna kutak’ main-main

Lagu Cinta Gila milik dewa 19 ini kembali Hits dan Banyak didengar dan di putar di Radio,Lagu Cinta Gila ini sendiri adalah salah satu lagu Sountrack Sinetron unggulan di salah satu stasiun televisi yaitu Sinetron " Anak Jalanan " yang saat ini lagi Naik Daun dan Banyak ditonton mulai dari Anak-anak sampai orang tua. Selamat buat Dewa 19 karena lagunya masih didengarkan dan bahkan jadi Sountrack salah satu sinetron Favorit. 

2. Dani California – Red Hot Chili Peppers

4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini
Dani California – Red Hot Chili Peppers
Lirik :

California rest in peace
Simultaneous release
California show your teeth
She’s my priestess, I’m your priest
Yeah, yeah

Walaupun sudah tergolong uzur bagi kita karena mereka terbentuk di tahun 1983, tapi Red Hot Chili Peppers tetep hebat sampai saat ini, terbukti mereka mampu bersaing dengan grup band baru lain yang ngetop di era 2000 s/d sekarang. Lagunya keren apalagi video klipnya yang lucu. Video klip yang berkonsep unik ini memperlihatkan bagaimana semua personel Red Hot Chili Peppers mengimitasi gaya manggung hampir semua penyanyi dan grup band TOP dunia demi memberikan penghormatan kepada mereka. Mulai masih hitam putihnya Elvis, The Beatless, Kurt Cobain sampe Kiss. Lagu Dani California sampai sekarang masih tetap menghiasi suara Radio dan menjadi OST beberapa Film.

3. Krakatau Band - Gemilang
4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini
Krakatau Band
Lirik :

Hari terus berganti
Banyak yang tlah terjadi
Dirimu kian pasti
S'gala kan kuraih

Salah satu Lagu lama yang kembali tenar adalah Gemilang yang dibawakan bagus oleh Andien. Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh Krakatau Band dengan lead vokal Trie Utami pada tahun 1986. Krakatau Band merupakan grup musik pengusung genre jazz dimotori Dwiki Darmawan.

Lagu Gemilang  merupakan salah satu lagu andalan dengan balutan irama yang rancak, dengan aransemen musik yang cukup lengkap. Apalagi sejak hadirnya Indra Lesmana di keyboard.  Aliran musik Krakatau kerap bermain di ranah  Pop.  Selain Gemilang ada dua judul yang populer La Sama Primadona dan Kau Datang.

Kini lagu ini kembali dibangkitkan oleh Andien penyanyi muda yang juga kental dengan irama jazz.  Namun untuk lagu ini dibawakan dengan gubahan musik yang lebih sederhana dan ringan.  Tetap enak didengar tanpa mengurangi esensi dasar jazz.

4. Chrisye - Panah Asmara


4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini
Chrisye

Lirik :

Berdebar rasa di dada setiap kau tatap mataku
Apakah arti pandangan itu menunjukkan hasratmu
Sungguh aku tlah tergoda saat kau dekat denganku
Hanya kau yang membuatku begini 
Melepas panah asmara

Panah Asmara awalnya dipopulerkan oleh mendiang Chrisye pada tahun 80 an. Kini Lagu ini kembali didaur ulang lagi oleh Afgan.   Meski secara esensi musik recycle ini tak meninggalkan karakter aslinya, tetapi ada sentuhan modern agar terdengar lebih segar dan kekinian. Sehingga tak lagi terdengan kesan Lagu Zaman Dulu dan Afgan berhasil membawakan dengan baik dan keluar dari bayang –bayang mediang Chrisye.

Itulah 4 lagu lama yang dulunya pernah populer yang sekarang menjadi hit lagi dan dikenal oleh generasi muda.

Artikel Terkait

4 Buah Lagu Zaman Dulu Yang Masih Didengarkan Saat Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.