5 Jenis Teknik Optimasi SEO Terlarang atau Black Hat SEO

Rachmatalamsyah.com - Black Hat SEO yaitu memberikan halaman yang berbeda antara yang di minta oleh mesn pencari (search engine) dengan halaman yang akan di tampilkan untuk pengunjung. Black Hat SEO banyak digunakan oleh web master untuk meningkatkan ranking web/blog nya di Google search engine. Dengan cara ini sebuah web/blog dengan instan dapat menduduki possi halaman pertama dalam search engine. Namun Black Hat Seo berusaha menaikkan peringkat sebuah web/blog dengan cara yang menyimpang dengan ketentuan dari search engine , atau istilah lainnya adalah melakukan kecurangan.

5 Jenis Teknik Optimasi SEO Terlarang atau Black Hat SEO
5 Jenis Teknik Optimasi SEO Terlarang atau Black Hat SEO

Teknik Black Hat SEO sangat mudah di lakukan yaitu dengan menyembunyikan teks dengan cara membuat warna teks serupa dengan warna background, menyimpan teks didalam Div Invisible kode HTML. atau memposisikan diluar layar. didalam search engine sendiri akan menjatuhkan hukuman pada web atau blog yang menggunakan Black Hat SEO. Search engine akan menurunkan peringkatnya atau mengeluarkannya dari dalam database. dengan menggunakan algoritma tertentu dan berdasarkan laporan dari pengunjung yang sudah tertipu.


Berikut  5 Jenis Teknik Optimasi SEO Terlarang atau Black Hat SEO :

1. Teknik Link Farm
Link farm atau peternakan, link adalah sebutan yang diberikan bagi suatu halaman situs yang banyak memiliki tautan ke situs lain (outbound link).

2. Cloaking Page 
Cloaking page adalah membuat suatu kode khusus yang akan mendeteksi,apakah pengunjung situs tersebut berasal dari Search engine atau manusia,jika berasal dari search engine maka situs otomatis akan mengarahkannya ke halaman khusus yang berisi keyword keyword saja. Namun jika pengunjung yang datang adalah manusia,maka akan ditampilkan halaman yang asli.

3. Keyword Stuffing
Keyword Stuffing disini adalah keyword atau kata kunci yang di isi terus-menerus atau kata kunci yang diulang-ulang. Dan cara ini sering dilakukan oleh Bloger-bloger yang ingin memanipulasi blognya dengan SEO -bahkan tidak segan-segan mereka melakukan trik seo ini, para blogger nakal menembak SEO dengan Keyword Stuffing dengan membabi buta tanpa memikirkan resiko yang akan mereka tanggung.

4. Invisible Text
Cara tradisional dalam metode black hat yang sering kita temui adalah dengan menyamakan warna huruf keyword yang sengaja ditulis berulang ulang dengan background halaman web, jika backgroundnya putih maka warna huruf keywordnya putih,sehingga kita tidak tahu ada keyword tersembunyi disitu,biasanya juga terdapat di akhir halaman.

5. Scraper Pages
Yaitu halaman web,yang dibuat secara otomatis menggunakan software tertentu, biasanya scraper page ini menangkap kata pencarian yang dilakukan search engine lalu secara otomatis software tersebut mencari artikel / resources di website lain,mengkopinya dan memasukkan di halaman tersebut dengan instan.

Diatas adalah pengenalan dasar dari berbagai jenis teknik-teknik Black Hat SEO yang biasa dilakukan oleh beberapa orang. semoga ini bisa menjadi bekal ilmu dan dimanfaatkan secara benar bukan untuk jalan yang tidak benar.

Demikian artikel mengenai 5 Jenis Teknik Optimasi SEO Terlarang atau Black Hat SEO , semoga bermanfaat ya!

Artikel Terkait

5 Jenis Teknik Optimasi SEO Terlarang atau Black Hat SEO
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.