Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Online dan Ms.Word

Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Online dan Ms.Word

Rachmatalamsyah.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Online dan Ms.Word, Gambar hasil Scan biasanya di hasilkan dalam bentuk File JPG/gambar namun ada juga sebagian yang Printer Scan yang mampu membuat file menghasilakan File PDF langsung, namun apabila hasil Scan yang anda lakukan menghasilkan Format gambar maka ikuti petunjuk berikut untuk mengubahnya. Disini saya akan menjelaskan 2 Cara mengubah gambar Hasil Scan menjadi PDF tapi bila ada cara lain silahkan share disini agar kami tau juga, Silahkan simak Penjelasan Berikut ini :

Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Online dan Ms.Word

Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Online :

1. Silahkan masuk ke website jpg2pdf klik di sini : http://jpg2pdf.com/id/

2. Setelah Masuk disana akan ada Petunjuk masukkan file Gambar hasil Scan seperti yang ditunjuk pada tanda panah merah :


4. Klik Unggah File dan cari tempat anda menyimpan gambar hasil scan tadi kemudian klik dua kali filenya maka secara otomatis file akan diuggah tunggu hingga proses 100 % artinya file Gambar sudah berubah jadi PDF. 


 5. Terakhir Klik Unduh Jika File sudah 100% jadi PDF seperti gambar berikut :




Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Ms.Word :

Cara ini bisa di sebut cara manual mengubah Gambar Hasil Scan Menjadi Format File PDF, Ini sangat mudah di lakukan dan berikut saya berikan contoh dengan Menggunakan Ms. Word 2010 :

1. Buka Aplikasi Microsoft Word 2010 lalu atur margin sesuai kebutuhan.


2. Copy Paste gambar-gambar maupun hasil scan yang ingin kita jadikan File PDF ke lembar Kerja Microsoft Office Word 2010


3. Setelah Seluruh gambar telah diletakan di lembar kerja Microsoft Word. Kita bisa mengubah gambar-gambar hasil scan tesebut menjadi file PDF dengan Klik Save As kemudian pilih jenis file PDF (Perhatikan di dalam kotak merah). Jangan lupa Perhatikan juga lokasi kamu menyimpan File nya.


4. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini Sangat mudah Bukan ?



5. Cara ini hanya dapat dilakukan untuk pengguna Microsoft Office Word 2010, untuk dapat diterapkan pada Microsoft Word 2007 / memunculkan Save As PDF di Microsoft Word 2007, silahkan Download dan Instal Microsoft Save as PDF or XPS 2007 size 943 kb, Download disini : Click here

6. Setelah selesai maka anda pun bisa Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF di Microsoft Word 2007. Selesai


Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Online dan Ms.Word, dengan 2 cara tersebut saya yakin anda telah berhasil mengubah File Gambar Hasil Scan Menjadi PDF, kita juga bisa mengubah File Gambar ke PDF dengan bantuan Aplikasi namun biasanya aplikasi ini berbayar atau berlisensi, Jika ada cara lain silahkan share pada Kolom Komentar dibawah ini. Sekian.


Artikel Terkait

Cara Mengubah Gambar Hasil Scan menjadi PDF Lewat Online dan Ms.Word
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.