Wisata Religi ke Masjid Agung Keraton Kasunanan Solo

Wisata Religi ke Masjid Agung Keraton Kasunanan Solo
Rachmatalamsyah.com - Kota Solo merupakan salah satu kota cantik yang menyimpan berbagai macam tempat wisata unik yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Bersama dengan sewa mobil Freed Solo dari Docar, Anda akan lebih nyaman untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di setiap sudut kota Solo. Banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi mulai dari wisata religius, wisata gunung, wisata alam, wisata candi, wisata budaya, berbagai museum, dan masih banyak lagi pilihan menarik lainnya. Namun, kali ini Docar akan membawa Anda untuk melakukan wisata religius di masjid megah yang bernama Masjid Agung Keraton Kasunanan Solo. Peta Gmaps : https://goo.gl/maps/vFfi2K9Qyvo

Bagaimana Bangunan Masjid Agung Keraton Kasunanan Solo ?

Sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan pemeluk dari agama islam. Solo sendiri memiliki masyarakat yang mayoritas agamanya adalah islam. Oleh karena itu, wajarlah jika banyak masjid-masjid maupun tempat ibadah umat Islam lainnya yang tersebar di Kota Solo. Salah satu masjid yang menjadi objek wisata religius karena bangunannya yang unik dan sejarahnya di masa lalu adalah Masjid Agung Keraton Kasunanan Solo. Bagaimana bentuk bangunan dan sejarah dari masjid megah ini ?

1. Memiliki puncak Mustaka

Sewa mobil Solo akan dengan senang hati untuk mengantar Anda melihat bangunan masjid dengan puncak Mustakanya yang indah dan memukau. Bangunan yang didirikan pada awal tahun 1689 oleh Sunan Paku Buwono yang ke III ini memiliki kompleks bangunan yang cukup luas. Jika dilihat secara umum, bangunan ini memiliki bentuk bangunan yang memiliki atan bertumpang tiga. Anda juga bisa melihat puncak mustaka yang berada di atas bangunan tumpang tiga ini.

2. Terdapat bangunan untuk menyimpan Gamelan untuk Sekatenan 

Kota Solo yang merupakan kota yang penuh dengan budaya ini rasanya memang pantas untuk memiliki Docar. Docar akan membawa Anda untuk mengenal lebih jauh kota Solo dengan membawa Anda ke Masjik Agung Kasunanan Solo untuk melihat berbagai gamelan yang biasanya digunakan dalam acara Sekatenan. Jika kebetulan Anda berkunjung ke kota solo pada saat perayaan Nabi Besar Muhammad SAW, Anda akan melihat perayaan sekatenan. Setiap acara sekatenan tiba, masyarakat akan beramai-ramai ke masjid untuk merayakan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Acara ini lebih meriah dengan adanya iringan musik gamelan yang disimpan di Masjid Agung Kasunanan Solo.

3. Memiliki ubin yang indah 

Selain bersejarah, bangunan Masjid Agung Kasunanan Solo ini nyatanya memang dibangun dengan indah. Anda akan melihat berbagai macam hiasan pada ubin yang masih terpelihara di masjid ini. Selain itu, terdapat berbagai barang-barang bernilai sejarah seperti kitab Kuno yang masih ada hingga sekarang. Barang-barang tersebut di simpan dengan sebaik-baiknya agar anak cucu bangsa Indonesia masih bisa melihat peninggalan sejarah di masa lampau.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa Anda lihat di bangunan Masjid Agung Kasunanan Solo. Bersama Sewa Mobil Docar, Anda akan diajak berkeliling kota Solo dengan lebih nyaman dan Aman. Lagi pula, cara pemesanannya pun sangat mudah. Anda tinggal  membuka situs onlinenya di docar.co.id dan lihatlah berbagai macam jenis mobil menarik yang disewakan. Harga yang dipasang pun murah untuk melakukan kunjungan ke sudut-sudut kota Solo. Jadi, ketika berkunjung ke Solo tidak membawa kendaraan, jangan ragu untuk menggunakan sewa mobil Docar. Kunjungi segera situs online resmi Docar. Selamat berwisata di kota Solo.

Sewa mobil Solo bisa mengantar Anda melakukan kunjungan ke sekeliling kota Solo dengan aman dan nyaman. Anda bisa mendapatkan sewa mobil yang murah dengan pilihan mobil menarik hanya di Docar.


Artikel Terkait

Wisata Religi ke Masjid Agung Keraton Kasunanan Solo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.