Informasi Laptop Gaming Murah 5 Jutaan Terbaik

Informasi Laptop Gaming Murah 5 Jutaan Terbaik
Rachmatalamsyah.com - Tidak selamanya hobi nge-game itu mahal, buktinya saat ini banyak bermunculan laptop gaming murah dengan harga dibawah 10 juta Rupiah bahkan ada beberapa brand ternama yang menawarkan laptop dengan spesifikasi khusus game seharga Rp 5 jutaan saja. Fakta itu tentu menjadi kabar baik bagi setiap gamer dengan budget terbatas.

Laptop sengaja didesain untuk berbagai kebutuhan, pengguna bisa mengerjakan tugas kantor atau bisnis namun disisi lain juga bisa bermain game berat sebagai salah satu hiburan yang sangat menyenangkan. Tidak dipungkiri bahwa laptop gaming identik dengan harga yang siap menguras kantong para gamer, namun ketatnya persaingan pasar mendorong produsen melakukan inovasi menjawab keinginan konsumen dengan menawarkan laptop gaming murah terbaik.

Panduan Tips Membeli Laptop Gaming Murah

Untuk memastikan kenyamanan dan setiap keinginan para gamer terpenuhi maka penting untuk mengetahui tips membeli laptop gaming murah. Tujuannya supaya gamer mendapatkan perangkat laptop dengan speifikasi yang mereka inginkan. Dibawah ini ada tips yang bisa menjadi paduan untuk mencari laptop gaming dengan spesifikasi mentereng.

• Perhatikan Jenis Prosesor
Prosesor dapat diibaratkan layaknya otak dari sebuah laptop dimana akan mengatur dan berperan sangat penting dalam menentukan kinerja laptop secara keseluruhan. Ada 2 brand ternama yang memiliki reputasi baik dalam urusan prosesor yakni Intel dan AMD, namun bila anda seorang maniak game game berat yang dimainkan dalam waktu lama maka direkomendasikan memilih prosesor Intel karena relatif hemat daya dan tidak cepat panas.

• Ukuran RAM Juga Menentukan

Rata rata game berat yang rilis baru baru ini memiliki system requirement cukup tinggi untuk urusan kapasitas RAM dimana minimal yang direkomendasikan yaitu laptop dengan RAM 4 GB keatas. Tanpa adanya RAM yang memadai maka game berat tidak bisa dimainkan dengan baik. Pastikan juga bahwa laptop gaming murah yang anda beli memiliki slot tambahan untuk RAM agar performa-nya dapat di upgrade.

• Kartu Grafis Harus Mumpuni

Game berat memiliki tampilan grafis yang memukau, terlebih bila anda memainkan game bertema action. Untuk menjawab kebutuhan grafis maka sebuah laptop gaming haruslah memiliki kartu grafis yang memadai, minimal 2 GB atau direkomendasikan 4 GB sehingga tidak ditemukan problem seperti macet saat bermain game berat. Kartu grafis/ VGA harus benar benar diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli laptop gaming.

• Hal Hal Penting Lainnya

Selain ketiga aspek diatas, terdapat hal hal lain untuk menunjang performa sebuah laptop gaming seperti kapasitas Hardisk, ukuran layar, kapasitas baterai, desain keyboard hingga audio yang akan menambah sensasi menantang saat bermain game. Jadi pastikan semua aspek aspek tersebut telah anda perhatikan sebelum membeli sebuah laptop.

 Daftar Laptop Gaming Murah Terbaik

Setelah melihat spesifikasi dan membaca berbagai ulasan serta feedback konsumen maka dibawah ini telah dirangkum daftar laptop gaming murah terbaik yang bisa menjawab setiap impian gamer dalam bermain game terbaru dengan lancar tanpa hambatan. Bermain game game kategori berat seperti GTA V, Crysis 3 hingga Assasins Creed Unity dapat dijalankan tanpa ditemukan kendala teknis berarti. Oke langsung saja silakan simak daftarnya sebagai berikut.

•  Asus X550DP- XX096D

Laptop gaming murah dari pabrikan Asus ini mempunyai performa cukup handal dan bisa memainkan game berat  terbaru dengan setting low. Dipersenjatai prosesor AMD A10 5750M dengan speed mencapai 2.5 GHz, selain itu VGA AMD Dual Graphic kapasitas 2GB dirasakan lumayan ampuh. Performa kian tajam dengan kehadiran RAM  4 sehingga pengguna bisa melakukan multi tasking secara bersamaan.

Dari segi ruang penyimpanan, Asus X550DP- XX096D tidak kalah dengan laptop gaming mahal karena dukungan HDD sebesar 1 TB dirasakan sudah memenuhi hasrat gamer dalam mengoleksi game game teranyar. Dengan display resolusi HD 15.6 Inch, pengguna akan merasakan pengalaman bermain game lebih nyaman. Harga Rp 5.899.000 per unit.

•  HP Pavilion 15-AB121DX

Laptop gaming murah seharga Rp 5.750.000 bersaing ketat dengan kompetitor karena telah didukung spesifikasi ciamik seperti prosesor AMD A 10 8700P dengan speed clock mencapai 3.2 GHz, RAM 4 GB DDR3 serta kartu grafis AMD Radeon R6 merupakan generasi terbaru di kelasnya siap memberikan pengalaman sempurna saat bermain game atau membuka aplikasi berat lainya.

HP Pavillion 15 AB121DX memiliki layar Full HD 15.6 inch serta ruang penyimpanan HDD sebesar 1 TB. Yang paling menarik dari laptop gaming murah satu ini berasal dari body yang terkesan mewah dan ergonomis dan telah menggunakan sistem operasi Windows 10.

•  HP Pavilion Zeus 2 15-P231AX

Secara spesifikasi HP Pavillion tidak berbeda jauh bila dibandingkan Pavillion 15 AB121DX dimana dipersenjatai dengan prosesor AMD A10  7300, clock speed mencapai 3.2 GHz sehingga segala pemprosesan data dapat dilakukan sangat cepat tanpa kendala. Keunggulan laptop gaming murah satu ini sebenarnya terletak pada VGA  berjenis AMD Radeon R7 M260 2 GB.

Sayangnya dari segi resolusi layar, HP Pavillion Zeus ini hanya HD dengan tampilan display 15.6 Inch. Kapasitas RAM 4 GB DDR3 lalu hardisk sebesar 1 TB dirasakan menjadikan laptop satu ini layak dimiliki gamer dengan budget terbatas. Laptop HP Pavillion Zeus 2 15 dibanderol seharga Rp 5.800.000 per unit.

•  Toshiba Radius E45DW-C4210 Ultrabook
Kategori Ultrabook yang memiliki desain futuristik, sangat kompatibel karena dapat dijadikan layaknya tablet canggih. Toshiba Radius E45DW didukung oleh komponen dalam yang cukup gahar yakni dengan prosesor AMD Quad Core FX 8800 clock speed mencapai 3.4 GHz. Kartu grafis laptop gaming murah pabrikan jepang ini sangat besar dengan menggunakan VGA Radeon R7 4GB serta RAM dengan kapasitas 4 GB dirasakan cukup ampuh melibas game game berat.

Segi yang dinilai kurang dari Toshiba Radius E45DW ini yakni hanya didukung layar HD 14 Inch saja, namun over all performa-nya patut diancungi jempol terutama berhubungan dengan grafis tinggi. Untuk memiliki-nya, cukup merogoh kocek Rp 5.950.000 per unit.

•  Asus X550ZE

Merupakan salah satu laptop gaming murah yang paling direkomendasikan untuk dimiliki para gamer karena didukung spesifikasi canggih seperti prosesor AMD A10 7400P dengan speed mencapai 2.5 GHz. Kemampuan Asus X55OZE dalam melibas game berat dengan grafis tinggi cukup bisa diandalkan karena didukung VGA AMD Radeon Dual Graphic  R6 + R5 M230 2 GB.
Sayangnya kapasitas RAM hanya 2 GB saja, namun kekurangan tersebut tertutupi dengan hadirnya tampilan Full HD layar selebar 15.6 Inch serta HDD dengan kapasitas 1 TB. Harga laptop ini mulai dari Rp 5.650.000 , sehingga layak dimiliki oleh setiap gamer.

Ingin bermain game secara puas tanpa menguras kantong, maka rekomendasi daftar laptop gaming murah harga 5 jutaan diatas layak anda miliki. Bhinneka menyediakan berbagai merk laptop berkualitas terbaik dan juga menawarkan berbagai kemudahan pembayaran mulai dari COD hingga cicilan tanpa bunga selama 12 bulan. Pastikan semua kebutuhan hidup anda terpenuhi bersama Bhinneka, terima kasih.

Artikel Terkait

Informasi Laptop Gaming Murah 5 Jutaan Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar:

  1. These laptop are awesome and Software will run faster and better without any problem.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.