Ketahui 5 Jenis Traffic ini Supaya Google Adsense anda Tidak di Banned

Ketahui 5 Jenis Traffic ini Supaya Google Adsense anda Tidak di Banned
Ketahui 5 Jenis Traffic ini Supaya Google Adsense anda Tidak di Banned

Rachmatalamsyah.com - Terkadang masih banyak publisher adsense pemula yang gagal ditengah jalan karena kurangnya memahami aturan main Google adsense khususnya dalam mendapatkan traffic yang benar.
Traffic menjadi salah satu masalah yang besar dan mendasar yang sering di alami pemilik blog. segala upayadilakukan untuk memperoleh metode yang benar dalam mendatangkan ribuan visitor ke blog kita. Trafik adalah sumber uang, semakin besar trafik maka peluang untuk mendapatkan uang juga semakin besar. 

Begitu mahalnya harga sebuah tarfik sehingga banyak orang melakukan cara yang curang. bagi anda yang benar-benar dalam mengelola google adsense mesti tahu betul trafik yang tidak melanggar TOS google adsense. ketidakpahaman saya akan hal ini telah membuat beberapa akun google adsense saya harus dibanned pihak Google. 

Maka dari itu di kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman agar anda mendapatkan trafik yang bagus dan google adsense anda tetap aman. dibawah ini ada 5 jens trafik yang perlu anda ketahui. 

 1. Organic Traffic

Organic traffic adalah traffic yang berasal dari query search engine. Orang menemukan situs anda dari keyword yang mereka inputkan kedalam kotak pencarian search engine seperti google, bing dsb. Jenis traffic ini sangat disukai google. Sebagian besar orang mencari informasi di internet melalui search engine. Kepandaian anda memanfaatkan hasil dari query search engine menjadi kuncinya. Anda perlu mulai mempelajari methode untuk mengoptimalkan hasil pencarian yang kita kenal sebagai SEO (Search engine Optimization) untuk memperoleh organic traffic.

Jenis traffic ini secara umum aman dipergunakan untuk menjalankan google adsense,  selama teknik SEO yang dipergunakan tidak melanggar TOS google adsense ( White Hat SEO ). Jangan pernah anda tergoda untuk menjalankan teknik Black Hat SEO untuk memperoleh traffic kedalam situs anda, terlebih jika situs anda dipasang google adsense. Salah satu tehnik yang paling menjengkelkan dari black hat SEO adalah Auto Content Generator. Anda menginputkan sebuah keyword kedalam search engine, lalu search engine menampilkan hasil pencarian berupa link situs yang relevan. Ketika link tersebut di klik anda hanya menemukan sebuah situs dengan halaman berisi beberapa kalimat yang didalamnya terkandung keyword yang kita cari. Padahal yang kita harapkan adalah sebuah halaman situs yang berisi berbagai informasi menarik yang dikemas dalam sebuah artikel yang berkualitas.

2. Direct Traffic

Direct traffic adalah ketika seseorang mengunjungi situs anda dengan cara mengetik nama situs anda kedalam web browser. Pemilihan nama domain yang eyecatching, khas dan mudah diingat adalah kunci utama untuk memenangkan traffic ini. Kaskus.co.id, kutubuku.com, kapanlagi.com adalah beberapa contoh domain name yang khas dan mudah diingat.

Anda juga akan memperoleh direct traffic  dari link yang anda bagikan kepada orang lain melalui berbagai cara. Ketika anda membagikan sesuatu yang menarik, entah itu berupa informasi, inspirasi, solusi atau sekedar joke maka orang akan tertarik untuk mengunujing link yang anda berikan. Methode ini sering disebut sebagai backlink. Backlink juga sangat diminati karena sangat penting dalam mendongkrak ranking situs anda dalam mesin pencarian. Kontent situs anda menjadi rajanya, sedangkan backlink adalah ratunya. Semakin berkualitas sumber backlink yang diperoleh akan sangat membantu penambahn penilaian situs anda di dalam search engine. Sebaliknya jika anda membuat backlink secara membabi buta maka akan berdampak buruk terhadap situs anda.

3.Paid Traffic 

Sesuai dengan namanya, maka trafik ini mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya. Visitor akan mengunjungi situs anda setelah mereka melihat sebuah tayangan iklan pada halaman situs yang dikunjungi. Jadi anda menghubungi situs yang menyediakan jasa advertising, anda membayar sejumlah uang kepada situs tersebut untuk menayangkan iklan yang anda buat. Google Advertise, Facebook Adv adalah beberapa contohnya. Anda juga dapat memasang iklan di halaman situs detik.com atau kaskus.co.id.

Jika budget yang anda miliki sangat terbatas anda dapat mencoba memanfaatkan situs PTC yang menyedian jasa penayangan iklan dengan biaya yang lebih murah. Contoh situs PTC yang kredible adalah seperti clixsense dan neobux.  Anda dapat mengunjungi situ BuySellAds untuk mencari informasi tentang paid traffic. Sebagai sebuah Online Advertising Market, situs ini menjadi tempat berkumpulnya para pencari dan penyedia jasa pemasangan iklan yang sesaui dengan kebutuhan dan kemampuan budgetting yang dimiliki. Jika anda menggunakan paid traffic untuk mendatangkan visitor kedalam situs anda, pastikan anda memahami  panduan membeli traffic yang aman dari google ini  agar adsense anda tidak terkena penalty.

4. Traffic Exchange

Traffic exchange merupakan methode mendatangkan visitor kedalam situs anda dengan cara saling mendatangi diantara anggota yang tergabung dalam sebuah jaringan. Anda dapat saling bertukar traffic dengan mendaftarkan situs anda pada situs penyedia jasa traffix exchange seperti twistrix, addmefast, easyhit4u dan lain-lain. Masing-masing situs penyedia jasa traffic exchange memiliki kebijakan tersendiri dalam proses pertukaran traffic ini. Jika anda menggunakan jasa twistrix anda dapat memperoleh traffic yang dapat dilakukan secara otomatis karena situs ini mendukung fitur autosurfing. Untuk lebih jelasnya silahkan baca panduan mendapatkan traffic dari twistrix. Addmefast menyediakan fitur autosurfing maupun manual surfing bagi anggotanya untuk memperoleh point. Point ini nanti akan dipergunakan untuk menghitung jumlah visitor yang dapat anda peroleh, semakin besar point yang dimiliki semakin besar juga jumlah visitor yang akan mengunjungi situs anda. Anda juga dapat membeli point jika menginginkan lebih Untuk easyhit4u anda harus melakukan pertukaran traffic secara manual. Anda diharuskan mengunjungi daftar situs yang disediakan untuk mendapatkan point. Point yang berhasil dikumpulkan akan menentukan jumlah visitor yang akan berkunjung ke situs anda. Semakin besar point yang diperoleh maka akan semakin banyak visitor yang  mengunjungi situs anda.

Jenis traffic exchange semacam ini melanggar term of service google adsense . Jadi sebaiknya anda tidak menggunakan methode ini untuk situs anda yang dipasangi adsense. Anda dapat menggunakan metode ini untuk sales page yakni halaman situs yang dapat anda isi produk afiliasi dari amazon atau clickbank.

5. Fake traffic

Fake traffic adalah traffic palsu, trafik ini berasal dari sebuah program yang dijalankan secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Fast Visit, Jingling adalah beberapa aplikasi yang sering dipergunakan untuk mendatangkan ribuan pengunjung palsu kedalam situs anda. Anda juga dapat memanfaatkan kolaborasi antara Tor browser dengan iMacros Script. Tor browser berperan sebagai browser yang dapat berganti-ganti proxy secara mudah hanya dengan satu kali klik, iMacros merekam semua aktivitas tersebut kemudian menjalankan kembali aktivitas tersebut dalam jumlah yang telah ditentukan. Jenis traffic ini juga sangat tidak disukai oleh google adsense. Oleh karena itu jangan pernah anda menggunakan methode ini untuk mendatangkan traffic kedalam situs anda yang dipasang google adsense.

Pemahaman yang baik dari beberapa jenis traffic yang sudah saya jelaskan diatas akan sangat mempengaruhi keputusan yang anda ambil untung mendatangkan traffic kedalam situs anda. Organic traffic, direct traffic sangat baik sekali untuk diterapkan dan dioptimalkan dalam situs anda karena jenis traffic ini bersifat sangat disukai google. Paid traffic juga dapat dipertimbangkan mengingat traffic ini mengharuskan anda mengeluarkan biaya dan jika tidak teliti bisa jadi anda malah melanggar kebijakan google adsense. Traffic exchange, fake traffic meskpiun sangat tidak disukai oleh google adsense bukan berarti tidak ada  manfaatnya. Kedua methode ini bisa diandalkan untuk merampingkan rangking situs anda di alexa rank dalam waktu relatif lebih cepat.

Adsense merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang secara online yang halal, menjanjikan dan dapat diandalkan.Oleh karena itu sebaiknya anda benar-benar menjaga akun adsense yang dmiliki sebelum anda terkena penalty karena tidak memahami aturan main google adsense.

Demikian artikel mengenai Ketahui 5 Jenis Traffic ini Supaya Google Adsense anda Tidak di Banned semoga bermanfaat ya!


Artikel Terkait

Ketahui 5 Jenis Traffic ini Supaya Google Adsense anda Tidak di Banned
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.