5 Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Traveling

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Traveling

Siapa yang suka traveling?

Pergi berlibur atau traveling memang salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Pasti kita akan menyiapkan segala sesuatunya secara maksimal. Mulai dari outfit atau baju apa yang akan dipakai, jadwalperjalanan hingga daftar tempat yang akan dikunjungi pasti telah dipersiapkan dengan matang. Disaat traveling, kita akan mengunjungi banyak tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya yang tentunya sangat menarik untuk diabadikan. Untuk itulah, membawa kamera merupakan hal yang wajib kamu lakukan meskipun bisa memanfaatkan kamera yang ada di smartphone, tapi tentu hasil foto di kamera akan jauh lebih bagus.

Jika kamu malas membawa kamera karena merepotkan, kamu bisa memilih kamera mirrorless untuk dibawa saat traveling. Bentuknya yang kecil dan ringan memang membuat kamera ini lebih mudah untuk dibawa-bawa ketimbang kamera DSLR. Meskipun kecil, tapi foto yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan kamera professional lho!Bagikamu yang tertarik kami telah merangkum 5 rekomendasi kamera mirrorless terbaik untuk traveling berikut :

Fujifilm X-A10

Bagi anda yang menggemari fotografi, mendengar merk Fuji film tentu sudah tidak asing lagi. Fuji film memang bisa dibilang pemain lama dalam pasar kamera tetapi karena terus konsisten berinovasi, merk yang satu ini pun tetap menjadi pilihan unggulan. Untuk produk kamera mirrorless sendiri, Fujifilm sudah banyak mengeluarkan berbagai tipe namun satu dari yang terbaik adalah tipe X-A10. Kamera ini dilengkapi dengan lensa kit 16-50 mm f/3.5-5.6 OIS beresolusi 16,3 MP. Keunggulan lainnya dari kamera ini adalah layarnya yang fleksibel bisa ditekuk hingga 180 derajat. Tentunya akan sangat pas untukdipakai selfie bersama teman-teman.

Sony Alpha A6000

Sony juga mengeluarkan salah satu produk terbaiknya yaitu tipe Alpha A6000. Kamera mirroless dari Sony ini juga patut dipertimbangkan karena selain ringan karena beratnya hanya 12 ons saja, kamera ini juga memiliki lensa dengan resolusi yang besar yaitu 24,3 MP. Tentunya semua tempat menarik yang kamu kunjungi saat traveling akan terabadikan dengan cantik menggunakan Alpha A6000. Selain itu, kamera ini pun telah dilengkapi dengan built-in WiFi jadi kamu bisa langsung sharing hasil foto di kamera ke smartphone-mu.

Panasonic Lumix GH4

Jika kamu suka mengabadikan momen traveling dengan video, kamera mirrorless Panasonic Lumix GH4 merupakan pilihan yang tepat. Kamera mirrorless ini memang unggul di sektor video karena kualitas rekaman video 4K-nya dapat menyaingi hasil dari kamera DSLR. Auto-fokusnya pun sangat responsive dan yang paling hebatnya lagi adalah body Lumix GH4 dirancang untuk tahan di segala cuaca. Mengasyikkan bukan?

Olympus OM-D E-M1

Rekomendasi selanjutnya datang dari merk Olympus yang juga pemain lama dalam pasar kamera. Dengan tampilannya yang klasik tentu akan langsung membuat kamu jatuh cinta. Tapi tak hanya tampilannya saja yang bisa membuat kamu jatuh cinta, kualitas dari foto yang dihasilkan pun akan membuat kamu semakin cinta dengan kamera ini. Apalagi kamera mirrorless ini sangat cocok dibawa traveling ke alam karena tahan pada debu dan cipratan air.

Canon EOS M10

Untuk urusan kamera DSLR, kualitas Canon memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun untuk kamera mirrorless, kualitas dari Canon pun juga tidak bisa diremehkan. Canon mengeluarkan produk tipe EOS M10 untuk jenis kamera mirrorlessnya. Kamera ini telah dilengkapi dengan processor Digic 6 dan ISO hingga 12800 yang tentunya akan menghasilkan foto dengan kualitas tinggi meskipun diambil di tempat yang minim cahaya. Lensanya sendiri dibekali dengan resolusi 18 MP dan didukung dengan LCD yang sudah berteknologi touch screen.

Jika kamu tertarik dengan 5 rekomendasi kamera tersebut, kamu bisa mendapatkannya di MatahariMall.com yang paling lengkap menyediakan kamera mirrorless segala merk. Yuk lengkapi kegiatan travelingmu dengan kamera mirrorless!


Artikel Terkait

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Traveling
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.