Cara Agar Video Facebook Tidak Memutar Sendiri (Edisi Hemat Kuota)

Rachmatalamsyah.comVideo putar otomatis atau biasa disebut AutoPlay video yang berada pada beranda facebook merupakan fitur terbaru dari facebook yang memudahkan pengguna untuk melihat video yang dishare pengguna lain dalam facebook yang akan berputar secara otomatis tanpa harus menekan tombol play terlebih dahulu. Berhubungan dengan itu, ternyata ada juga sebagian orang yang tidak menyukai dan merasa tidak nyaman dengan fitur baru ini terutama bagi mereka yang ingin menghemat kuota internet. Kuota internet akan cepat habis diakibatkan kuota terpakai untuk memutar video secara otomatis. Padahal kita tidak menginginkannya berputar.


Oleh karena itu pada blog ini saya akan jelaskan bagaimana cara agar video tidak berputar dengan sendirinya di facebook atau cara mudah mematikan fungsi putar otomatis video di facebook. Semoga dapat membantu teman-teman semuanya dalam mengatasi masalah ini. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Agar Video Facebook Tidak Memutar Sendiri

1. Masuk ke dalam akun facebook kamu.
2. Pada pojok kanan atas tekan panah kecil dan pilih Setting atau Pengaturan.



3. Selanjutnya, pilih Videos pada bagian kiri bawah.
4. Sekarang silahkan atur Auto-Play videos dari Default menjadi Off.


Sampai disitu berarti kamu sudah berhasil mematikan/menonaktifkan fitur putar video otomatis pada beranda facebook. Sekarang coba buka beranda facebook kamu. Maka video tidak akan berputar otomatis lagi sehingga dapat menghemat penggunaan kuota internet.

Begitulah caranya mematikan, menonaktifkan atau disable putar video otomatis pada facebook. Silahkan berbagi pada teman-teman yang lainya semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Cara Agar Video Facebook Tidak Memutar Sendiri (Edisi Hemat Kuota)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.