Cara Pengobatan Asam Urat Tradisional Dengan Bahan Alami

Cara Pengobatan Asam Urat Tradisional Dengan Bahan Alami
Cara Pengobatan Asam Urat Tradisional Dengan Bahan Alami
Rachmatalamsyah.com - Selain dengan cara medis, anda juga bisa melakukan pengobatan asam urat ini secara tradisional yaitu dengan menggunakan beberapa bahan alami yang sejak dulu dipercaya bisa mengatasi asam urat dengan tanpa menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan tubuh manusia yang mengkonsumsinya. Kedua cara pengobatan asam urat tersebut bisa anda lakukan, bergantung kebiasaan anda dalam mengobati sebuah penyakit yang biasa anda derita.

Penyakit asam urat merupakan jenis penyakit yang sering dialami atau diderita oleh masyarakat Indonesia khususnya para laki-laki pada usia yang sudah lanjut. Penyakit asam urat disebabkan terlalu banyaknya mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kadar purin yang berlebihan dan menumpuk di bagian persendian kaki anda. Sebetulnya asam urat sangat berguna untuk tubuh sebagai antioksidan dan membantu tubuh dalam proses metabolisme. Namun ketika kadar asam urat tersebut terlalu banyak atau berlebihan di dalam tubuh, kondisi inilah yang menyebabkan penyakit asam urat ini muncul dan sangat mengganggu keseharian anda. Selain dengan cara medis, anda juga bisa melakukan pengobatan asam urat ini secara tradisional yaitu dengan menggunakan beberapa bahan alami yang sejak dulu dipercaya bisa mengatasi asam urat dengan tanpa menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan tubuh manusia yang mengkonsumsinya. Kedua cara pengobatan asam urat tersebut bisa anda lakukan, bergantung kebiasaan anda dalam mengobati sebuah penyakit yang biasa anda derita. Namun, pengobatan asam urat secara tradisional akan jauh lebih aman bagi organ tubuh anda yang lainnya.

Cara Pengobatan Asam Urat Tradisional Dengan Bahan Alami
Makanan dan Kadar Asam Urat Normal yang di anjurkan

Ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai cara pengobatan asam urat tradisional namun hasilnya cukup efektif . Beberapa jenis bahan alami yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Buah cerry. Buah cerry memiliki senyawa asam yang cukup pekat. Kandungan asam ini mampu mengimbangi kadar asam urat yang ada dalam darah dan urine.

2. Lemon. Sifat masamnya yang tinggi dapat anda gunakan untuk mengobati asam urat tinggi.

3. Cuka madu. Cuka madu atau propolis merupakan kumpulan resin lebah yang bisa membantu memberikan sifat basa dalam tubuh, sehingga cukup efektif untuk menetralkan asam urat tinggi.

4. Daun salam. Selain bermanfaat bagi masakan, ternyata kandungan kalium dalam daun salam terbukti mampu menurunkan kadar asam urat dengan cepat.

Demikianlah berbagai bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pengobatan asam urat tradisional yang cukup efektif. Bagi anda yang membutuhkan informasi penting mengenai pengobatan asam urat, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau dengan mengunduh aplikasi mobile GueSehat di google playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android dan apple.


Artikel Terkait

Cara Pengobatan Asam Urat Tradisional Dengan Bahan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.