Cara Dapat Tiket Murah Untuk Liburan Akhir Tahun 2017

Sumber gambar: pixabay.com

Rachmatalamsyah.com - Liburan akhir tahun merupakan salah satu waktu liburan panjang yang bisa dimiliki oleh pekerja, terlebih karena biasanya ada 2 jenis liburan yang digabung masa ini yakni liburan akhir tahun plus natalan. Jadi wajar jika banyak orang yang selalu bekerja di hari biasa menggunakan momen liburan ini dengan maksimal, tentunya dengan menggunakannya untuk berwisata ke tempat tertentu atau negara tertentu bersama keluarga tercinta.

Namun sayang biasanya untuk waktu liburan seperti ini harga tiket yang harus dibeli biasanya lebih mahal, hal ini mengharuskan orang yang ingin berwisata mengeluarkan budget yang lebih besar. Untuk mendapatkan ticket murah pada musim liburan akhir tahun, sebenarnya ada beberapa trik yang bisa digunakan seperti :

       Belilah Tiket pesawat untuk pulang pergi, biasanya akan lebih murah

Membeli tiket pulang pergi akan jauh lebih murah harganya di beberapa maskapai penerbangan jika dibandingkan dengan pembelian tiket sekali jalan saja, hal ini tentunya berhubungan dengan kebijakan berbagai maskapai yang ada. Meski begitu hal ini memang nyata, sebab biasanya promo atau diskon tertentu yang diberikan pihak maskapai bagi mereka yang akan menggunakan jasa maskapai tersebut.

       Ingatkan saat waktu shoulder season

Mungkin istilah untuk mendapatkan ticket murah yang satu ini kurang begitu popular, namun waktu keberadaan ini memang ada diantara musim high season dan low season. Biasanya harga tiket pada musim shoulder season harganya lebih murah, untuk kisaran sebelum tanggal 20 Desember. Namun tentunya setiap maskapai sebagai pihak pengelola memiliki kebijakan masing-masing mengenai hal tersebut, dan harga termurah yang ditawarkan juga tentunya tergantung dari jenis maskapai yang menawarkan.

       Beli tiket secara terpisah

Membeli tiket sebaiknya untuk pulang pergi, namun pembelian ini dilakukan per individu. Sebab jika pembelian tiket dilakukan secara gerombolan, biasanya pihak maskapai memberikan harga tiket yang lebih mahal. Ada jatah tertentu bagi setiap orang untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga murah, dan hal tersebut tidak berlaku jika ingin membeli tiket untuk rombongan dalam kurun waktu sekaligus.

       Lihat juga harga tiket di online travel agent / OTA

Ada banyak jenis travel agent online yang memberikan tawaran harga menarik dan tentunya murah meriah untuk segala jenis tiket, termasuk di dalamnya tiket penerbangan seperti harga tiket murah di Reservasi.com. Ada banyak promo dan diskon yang ditawarkan yang jenisnya sangat bervariasi oleh travel agen online ini, jadi bukan hal yang tidak mungkin jika Anda bisa mendapatkan harga tiket dengan murah. Tawaran diskonnya juga sangat beragam, mulai dari diskon terbesar sampai termewah. Promo yang ditawarkan juga terkadang sangat membantu dalam menghemat biaya liburan,

       Pilih waktu berlibur disaat hari kerja/ weekday

Jika ingin berlibur pada akhir pecan, tentunya Anda harus berani mengeluarkan budget pembelian tiket yang cukup tinggi. Sebab pada saat weekend permintaan untuk pembelian tiket menjadi lebih banyak dan hal ini menjadikan harga tiket lebih tinggi dibandingkan dengan harga tiket pada saat weekday, oleh karenanya pilihlah hari kerja jika ingin berlibur di akhir tahun ke suatu tempat tertentu meskipun pada musim ini kemungkinan besar harga tiket yang ditawarkan oleh setiap maskapai akan tinggi.

       Booking tiket jauh-jauh hari

Harga tiket murah di Reservasi.com atau di berbagai agen travel online lainnya akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan, sekitar 1 atau 2 bulan sebelum keberangkatan sebaiknya Anda telah memesan tiket. Pemesanan tiket jauh hari sebelum hari keberangkatan memang terbilang murah, sebab pembelian tiket pada hari tersebut belum melonjak terlalu tinggi. Selain itu, pembelian tiket jauh-jauh hari juga meminimalisir kemungkinan Anda untuk tidak mendapatkan tiket pada hari H saat ingin berlibur.

       Jadwalkan penerbangan setelah pukul 14.00

Kenapa harus setelah pukul 14.00 baru bisa mendapatkan tiket dengan harga yang murah? Karena jika membeli tiket untuk kepergian pagi hari seperti jam 09.00 atau pada siang hari setelah dzuhur akan ada banyak saingannya, sebab pada waktu tersebut menjadi wkatu favorit keberangkatan bagi banyak wisatawan. Jadi memilih jadwal penerbangan pada pukul 2 atau 3 sore menjadi pilihan yang tepat, sebab jam ini jarang digunakan oleh orang-orang untuk melakukan kegiatan berpergian terlebih jika untuk kegiatan berlibur.

Selain dari berbagai tips yang telah disebutkan di atas, mungkin para penghobi dunia traveler memiliki tips tersendiri untuk bisa mendapatkan harga ticket murah untuk segala jenis kendaraan yang akan digunakan saat berlibur. Tidak setiap saat wisatawan bisa mendapatkan tiket dengan harga murah, karena ada banyak faktor tertentu yang mungkin meski menggunakan tips di atas tetap tidak bisa mendapatkan tiket dengan harga murah dan hal ini juga tergantung dari jenis maskapai yang digunakan.
 

Artikel Terkait

Cara Dapat Tiket Murah Untuk Liburan Akhir Tahun 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.