Ingin Punya Rumah? Gunakan KPR Syariah Sebagai Solusi Terbaik

KPR Bukopin Syariah
Rachmatalamsyah.com - Salah satu produk yang ada di bank syariah adalah KPR Syariahyangsudah pasti kita sudah sangat tahu terkait dengan hal tersebut, banyak dari kita yang membutuhkan KPR syariah ini. Meskipun banyak yang tahu tetapi belum mengatahui secara komprehensif mengenai KPR Bukopin syariah ini maka dari itu jika Anda belum tahu kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai KPR syariah ini.

KPR syariah hadir pertama kali yang berasal dari Fatwa DSN MUI No 4/DSN-MUI/IV/2000 yang telah menjamin adanya keabsahan dan diperbolehkannya untuk transaksi murabahah atau jual beli, termasuk ada di dalam hal ini untuk pembiayaan rumah yang ada di bank Syariah. Pembiyaan rumah dengan menggunakan KPR Syariah ini tentunya bisa digunakan dalam membeli rumah, ruko, rukan, apartemen dari yang baru ataupun yang bekas, kemudian untuk membangun atau merenovasi rumah, dan kemudian untuk pengalihan pembiayaan KPR dari bank yang lain.

Kemudahan di KPR Bukopin Syariah

Ditambah KPR Syariah ini sebenarnya di tawarkan dari Keuangan Syariah yang menggunakan sistem bagi hasil. KPR Syariah disini menawarkan berbagai bentuk sistem dan kemudian yang paling banyak ditawarkan yaitu mengenai skema jual beli atau murabahah, yang di mana dari pihak bank syariah akan bisa membeli rumah yang memang diinginkan Anda dengan sebesar harga rumah tersebut, kemudian untuk menjualnya kepada Anda. Untuk harga jualnya ini biasanya sudah ditambah dengan menggunakan margin keuntungan yang disepakati antara bank syariah dan Anda.

Tentunya akan lebih menguntungkan untuk Anda saat menggunakan KPR syariah, kenapa? Ini alasan tepatnya:

1.    Jumlah cicilan setiap bulan tidak akan berubah

Saat anda sedang melakukan tanda tangan akad kredit, maka bank tersebut akan memberitahukan cicilan untuk per bulannya kepada Anda. Dan untuk cicilan ini tidak akan berubah sampai dengan kredit selesai.

2.    Tidak ada penalti untuk pelunasan awal

Lalu kedua sama seperti pada umumnya, yang ada di bank biasa Anda juga akan dikenai penalti antara 1% – 2% kalau Anda ingin bisa melunasi sisa pokok sebelum untuk masa pinjaman selesai. Sedangkan ada di bank syariah, Anda tidak akan dikenai biaya penalti.

2 poin tersebut tentang KPR syariahyang tentu saja bisa bermanfaat untuk Anda dan keluarga.


Artikel Terkait

Ingin Punya Rumah? Gunakan KPR Syariah Sebagai Solusi Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.