Jangan Lupa Melakukan 4 Hal Penting Ini Saat Menerima Gaji Pertama

Hore dapat Gaji Pertama

Rachmatalamsyah.com - Menerima gaji pertama tentu menjadi momen yang istimewa dan tidak terlupakan. Karena akhirnya kita bisa menghasilkan uang dari jerih payah sendiri. Namun, kita harus tetap tenang ketika menerima gaji pertama. Supaya gaji tersebut tidak langsung habis untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Setelah menerima gaji pertama, alangkah lebih baik jika kita langsung melakukan 4 hal ini:

1. Menyisihkan Sebagian untuk Orang Tua

Menyisihkan sebagai gaji pertama untuk orang tua
Orang tua kita memang tak akan menuntut sebagian gaji pertama yang kita dapatkan. Tetapi tentu tak ada salahnya jika kita membahagiakan orang tua dengan gaji pertama tersebut. Kalaupun orang tua tidak mau menerimanya, kita bisa menggantinya dengan traktiran makan atau membeli barang-barang yang sedang dibutuhkan orang tua.

2. Mulai Berlangganan Asuransi

Mari Berasuransi (klik gambar untuk melihat lebih jelas)
Proses mengenal Asuransi memang harus dilakukan sedini mungkin. Sejak menerima gaji pertama, sebaiknya kita langsung menyisihkannya untuk berlangganan asuransi. Semakin awal kita berlangganan asuransi, maka semakin terjangkau pula jumlah premi yang harus kita bayarkan. Asuransi kesehatan bisa memberikan proteksi maksimal bagi kesehatan dan kondisi finansial kita.

Jika belum sempat menghubungi agen asuransi, kita bisa mencari tahu dan memilih asuransi di Futuready. Broker asuransi online yang satu ini memiliki varian produk asuransi yang berkualitas dengan premi terjangkau. Kita hanya perlu meluangkan waktu senggang untuk mencari tahu informasi seputar asuransi di website Futuready.

3. Siap-Siap Berinvestasi

Mulailah Berinvestasi

Sama seperti kepemilikan asuransi, investasi juga merupakan keputusan finansial yang harus dilaksanakan secepat mungkin. Kita bisa mulai menyisihkan sebagian gaji pertama untuk rencana investasi. Tak perlu memilih obyek investasi yang membutuhkan dana besar. Karena kita bisa memulainya dengan investasi emas atau deposito

4. Menyimpan Dana Darurat

Dana Darurat
Dana darurat merupakan hal penting yang sering dilupakan orang. Padahal, kepemilikan dana darurat bisa mendukung kondisi finansial kita saat terjadi hal-hal tak terduga. Tak ada salahnya kalau kita rutin menyisihkan dana darurat setiap bulan. Namun, jangan sampai kita tergoda menggunakan dana darurat tersebut hanya untuk memenuhi gaya hidup.

Kalau sudah tahu tentang hal-hal yang harus dilakukan dengan gaji pertama, rencana finansial kita akan semakin terarah. Kita pun tak perlu khawatir dengan kondisi finansial kita di masa-masa mendatang. Semoga Bermanfaat .
 

Artikel Terkait

Jangan Lupa Melakukan 4 Hal Penting Ini Saat Menerima Gaji Pertama
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.