Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi

Mahasiswi Fakultas Ekonomi

Rachmatalamsyah.com - Fakultas ekonomi merupakan salah satu fakultas popular di kalangan siswa, banyak orang berbondong-bondong ikut tes untuk mendapatkan kursi di fakultas tersebut apalagi di kampus-kampus negeri favorit. Mengapa jurusan ini sangatlah diminati oleh banyak orang, bahkan siswa SMA jurusan IPA pun tak sedikit yang rela bersaing dengan siswa jurusan IPS untuk bisa berkesempatan memiliki kursi di jurusan ini. Salah satu alasannya adalah, jurusan ekonomi dan bisnis inisangat luwes dan dapat ditempatkan dibanyak bidang lainnya karena setiap perusahaan organisasi membutuhkan manajer sehingga manajer lulusan prodi ekonomi dan bisnis satu pilihan terbaik. Lulusan manajemen bekerja sebagai manajer proyek atau organisasi yang bertanggung jawab memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan, keamanan investasi, mengelola anggaran, mengalokasikan sumber daya yang terbatas agar keuntungan yang sebesar-besarnya. Peluang kerja bagi lulusan ekonomi dan bisnis sangat luas setiap organisasi, badan, lembaga, perusahaan dan institusi pemerintahahan membutuhkan lulusan jurusan ekonomi dan bisnis.

Lulusan jurusan ekonomi dan bisnis dibutuhkan di berbagai organisasi, perusahaan atau lembaga pemerintahan sebagai manajer tingkat pertama bidang pemasaran, operasi, sumber daya manusia, keuangan. Berbagai sektor yang potensial untuk lulusan jurusan ini dapat meliputi sektor perbankan, manufaktur, agrobisnis, pertambangan, perdagangan, asuransi.

Lulusan ekonomi dan bisnis juga dapat bekerja sebagai analis dan konsultan di lembaga konsultan manajemen dan lembaga penelitian pemerintahan atau non-pemerintah atau mendirikan lembaga konsultan mandiri.Dengan kemampuan manajemen tinggi tak heran jika lulusan ini mampu mendirikan lapangan pekerjaan sendiri sehingga berguna bagi orang lain dengan gaji yang fantastis. Tapi jika anda sudah lulus, jangan lupa juga untuk ikut serta membangun perekonomian Indonesia, salah satunya adalah dengan membeli produk lokal dan membuka usaha sendiri. Lulusan ekonomi tentunya tidak hanya di siapkan untuk bekerja di perusahaan saja, tapi juga disiapkan menjadi pengusaha atau entrepreneur yang siap bersaing di dunia bisnis secara sehat. Apakah anda semakin tertarik masuk ke jurusan ekonomi dan bisnis ini?

Artikel Terkait

Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.