Ikuti tips ini sebelum membeli Mobil Bekas

Mobil Bekas di Jual
Rachmatalamsyah.com - Kendaraan Roda Empat atau Mobil adalah kendaraan yang sangat memudahkan apabila hendak melakukan perjalanan yang jauh karena selain bisa terlindungi dari terik matahari dan hujan kita juga bisa memuat banyak bawaan bersama sanak family untuk berlibur maupun mudik saat lebaran. Perlu kita ketahui bahwa setiap tahunnya produsen mobil dunia selalu berlomba-lomba untuk memproduksi mobil baru dengan teknologi terbaru, hal ini tentunya membuat pengguna mobil lama akan mengalihkan ke mobil baru dengan menjual mobil yang lama sehingga faktanya dengan banyaknya kendaraan baru, tentunya mobil bekas juga semakin bertambah.

Mobil bekas tentu saja tidak semulus dengan mobil baru apalagi jika mobil tersebut telah bertahun-tahun digunakan oleh pemiliknya. Sebagai pembeli atau peminat mobil bekas tentu harus pintar-pintar memilih dan memilah mana mobil yang betul-betul kondisinya masih Prima dan masih Gesit dalam mengarungi medan jalan. Penjualan Mobil Bekas maupun mobil Baru di Presdiksi akan ramai pada Bulan Ramadhan kali ini terutama saat mudik dan pasca lebaran. Nah pembaca semua yang ingin berniat membeli mobil Bekas saja sebaiknya jangan terpancing dengan Harga ataupun tampilan tetapi sebaiknya langsung dilakukan Tes Drive sendiri atau setidaknya periksakan di Bengkel agar anda puas dan betul-betul percaya kepada Penjual. Berikut saya berikut sedikit Tips sebelum membeli Mobil Bekas dibawah ini :

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas :


1. Jangan tergiur dengan Harga Murah

Saat ini banyak iklan di media yang menawarkan mobil bekas dengan harga yang murah. Sebaiknya jangan tergiur dengan harga-harga miring yang ditawarkan. Sebagian besar iklan di koran hasilnya mengecewakan, akan lebih baik bila anda mendapatkan informasi letak penjual dengan mencari di situ-situs Jual Beli. Jual mobil bekas Toyota
 
2. Membeli di tempat terpercaya

Jangan membeli mobil bekas di sembarang tempat. Apalagi di tempat-tempa penjualan yang ilegal dan tidak resmi. Belilah di tempat penjualan yang memang sudah memiliki brand dan memang bisa dipercaya. Tempat yang sudah memiliki brand (nama) akan berusaha menjaga nama baiknya sehingga mereka tidak ingin dikomplain pembeli. Tempat yang bisa dipercaya juga biasanya berani memberikan jaminan, bahkan hingga 100 persen uang kembali jika mobil dibeli ternyata cacat. Mereka juga tidak sembarangan suplay mobil untuk dijual. Biasanya mereka suplay dari perusahaan-perusahaan produsen mobil yang sudah besar. Jual mobil bekas Suzuki

3. Jangan Tergesa-gesa dalam membeli

Seorang pembeli di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua mengatakan sebaiknya kalau membeli mobil bekas jangan membawa istri. Menurutnya, wanita biasanya memilih mobil secara emosional. Mudah tergoda dengan tampilan yang bagus. Padahal yang terlihat bagus bisa jadi cuma luarnya saja.

4. Cek kondisi Bodi

Perhatikan bagian-bagian bodi mobil yang mungkin sudah diganti. Caranya bisa dengan mengecek di Google kondisi mobil baru tersebut. Lalu bandingkan dengan mobil bekas yang dijual. Cek mulai dari bagian dalam dan luar mobil. Misalnya pintu mobil apakah pernah diganti, pastikan lebar nat antara pintu dan kusen sama lebar di sekeliling pintu. Bila beda, boleh jadi itu pernah tabrakan atau patah.

5. Cek kondisi Mesin

Untuk mengecek kondisi mesin dibutuhkan kemampuan teknikal yang mumpuni. Mobil yang bekas banjir biasanya suaranya lebih keras dari mobil normal. Atau sebaiknya Anda perlu mengajak seorang teknikal untuk mengecek. Saat ini bengkel-bengkel mobil juga sudah semakin canggih dan menggunakan sistem komputerisasi.

6.Cek dokumen kendaraan

Saat ini dokumen mobil bekas banyak bodong alias palsu. Sebaiknya Anda jeli terhadap surat-surat kendaraan yang ada. Sebelum melakukan pembayaran, periksa STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya. Anda bisa fotokopi dokumen dan mengeceknya di Polda terdekat.

Itulah beberapa Tips yang bisa saya bagikan, Semoga bermanfaat dan bisa jadi sedikit pengetahuan apabila anda menginginkan untuk membeli mobil Bekas dengan kualitas yang masih prima. Selalu Utamakan keamanan dan keselematan anda dalam berkendara dengan mengecek terlebih dahulu kelengkapan kendaraan anda agar perjalan Mudik anda berjalan dengan aman dan lancar.


Artikel Terkait

Ikuti tips ini sebelum membeli Mobil Bekas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.