Cara Berhenti & Berlangganan Donasi di UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi Unicef
Cara Berhenti Donasi Unicef

Apa yang dimaksud dengan Donasi ? Donasi atau derma adalah sebuah pemberian yang pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum, pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan, walaupun pemberian donasi dapat berupa makanan, barang, pakaian, mainan ataupun kendaraan akan tetapi tidak selalu demikian, pada peristiwa darurat bencana atau dalam keadaan tertentu lain misalnya donasi dapat berupa bantuan kemanusiaan atau bantuan dalam bentuk pembangunan, dalam hal perawatan medis donasi dapat pemberian transfusi darah atau dalam hal transplantasi dapat pula berupa pemberian penggantian organ, pemberian donasi dapat dilakukan tidak hanya dalam bentuk pemberian jasa atau barang semata akan tetapi sebagaimana dapat dilakukan pula dalam bentuk pendanaan kehendak bebas.

Mendonasikan sebagian harta kita untuk di sumbangkan kepada orang yang membutuhkan adalah perbuatan yang sangat mulia, sumbangan tidak semata-mata hanya dalam bentuk uang melainkan ada banyak kebutuhan yang bisa menjadi sumbangan misalnya saja Makanan atau 9 Bahan Pokok, Pakaian, Tempat Berlindung/Rumah, Air, Tenaga dlln. Banyak tempat yang bisa menjadi tujuan kita berdonasi salah satunya ialah di UNICEF Indonesia.


Pengertian, Tujuan dan Pendanaan UNICEF


begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef,bagaimana cara berhenti donasi unicef

Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Children's Fund, sering disingkat UNICEF Adalah sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan Kemanusiaan dan Perkembangan Kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang. Lembaga ini adalah salah satu anggota dari United Nations Development Group, dan bermarkas besar di Kota New York.

Organisasi UNICEF dibentuk oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tanggal 11 Desember 1946  dengan nama United Nations International Children's Emergency Fund atau Badan Internasional PBB tentang Dana Darurat untuk Anak-Anak, untuk memberikan bantuan makanan dan kesehatan darurat di negara-negara yang terkena dampak Perang Dunia II. Dokter Ludwik Rajchman dari Polandia secara umum dianggap sebagai pendiri UNICEF dan mengepalai lembaga ini sejak tahun 1946.

Tujuan utama dari Organisai UNICEF adalah Mengatasi berbagai permasalahan seperti kemiskinan, kekerasan, penyebaran penyakit, hingga diskriminasi dalam dunia anak serta memberikan berbagai bantuan dalam bentuk kemanusiaan dan juga perkembangan dalam waktu jangka panjang kepada anak-anak dan juga ibunya, terutama pada anak-anak di negara berkembang dan Juga  mengajak berbagai pihak untuk turut mendukung atau pun membantu menyukseskan tujuan tersebut.

Pendanaan UNICEF bergantung pada kontribusi dari Pemerintah negara-negara Anggota termasuk Indonesia dan juga Pendonor swasta. Pemerintah negara-negara anggota berkontribusi terhadap dua pertiga dari keseluruhan pendanaan. Perusahaan swasta, lembaga donor, dan sekitar enam juta sumbangan perseorangan berkontribusi terhadap sepertiga bagian lainnya melalui komite-komite nasional. Klub Spanyol FC Barcelona mendukung UNICEF dengan memasang logo badan PBB itu pada seragam para pemainnya tanpa imbalan finansial. Diperkirakan, 92 persen dari pendapatan UNICEF didistribusikan kepada pelayanan terkait program pembangunan. Program-program UNICEF menitikberatkan pada pembangunan di tingkat pelayanan masyarakat, dalam rangka mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

UNICEF Indonesa


UNICEF dan Mitranya telah bekerja di Indonesia selama lebih dari 60 Tahun tepatnya pertama kali UNICEF bekerja di indonesia yaitu saat menyalurkan bantuan makanan di pulau Lombok pada tahun 1948 kemudian pada tahun berikutnya yakni pada tahun 1949,di adakan Perjanjian Kerjasama Resmi yang Pertama antara UNICEF dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur Susu di Yogyakarta yang masih menjadi Pusat Pemerintahan Republik Indonesia saat itu. Kemudian Pada tahun 1969 Pemerintah Republik indonesia merencanakan Pembangunan 5 Tahun pertamanya bersama dengan UNICEF. Keterlibatan UNICEF terus berlanjut dan berkembang untuk terus memenuhi hak Anak-anak dan Ibunya. UNICEF Memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak, di mana saja, terutama yang paling dirugikan.

Banyak Donatur rutin yang mungkin ingin berhenti berlanggaan donasi di Unicef Indonesia tetapi tapi tidak tahu caranya, untuk itu di sampaikan bahwa bagi yang ingin berhenti Donasi Unicef di Indonesia bisa dengan cara dibawah ini :

Berikut 3 Cara Berhenti Donasi Unicef  :

Cara Berhenti Donasi Unicef :

1. Hubungi Layanan Donatur : (021) 8066 2100

2. Kirim Email ke : ids.donorlove@unicef.org

3. Datang Langsung ke Alamat UNICEF Indonesia di : World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920, Indonesia Jam Operasional : Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00 


Sangat mudah sekali jika kita ingin tau " Cara Berhenti Donasi Unicef  " ?, Untuk berhenti berlangganan Donasi ini hanya di tujukan bagi tipe Donasi Rutin/Pendekar Anak dan yang belum Donasi ke UNICEF marilah kita  Membantu Anak-anak Indonesia yang membutuhkan Uluran Tangan Kita  dengan Minimal Donasi Satu Kali.



 cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di Indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef

Laporan Kegiatan UNICEF Tahun 2018


UNICEF Indonesia melalui laman website Resmi UNICEF yaitu unicef.org menulis sebuah sorotan tentang apa yang dilakukan UNICEF Indonesia dalam bentuk laporan tahun 2018, dimana pada tahun tersebut negara kita Indonesia tercinta mengalami Beberapa Rentetan Bencana Alam ( Gempa Bumi, Lombok, Tsunami Sulawesi Tengah, Gempa Jawa Timur, Banjir bandang dan longsor Mandailing Natal serta Bencana Tsunami di Selat Sunda ) yang memakan Korban yang tidak sedikit, dalam sorotannya tersebut Ibu Debora Comini selaku Kepala Perwakilan UNICEF Indonesia menyatakan bahwa " Pada tahun 2018 saja, Indonesia mengalami tiga kali gempa bumi dahsyat yang berdampak besar bagi anak-anak, terutama pada wilayah yang paling rentan. Saya tiba beberapa hari pasca gempa bumi dahsyat dan tsunami terjadi di pulau Sulawesi pada bulan September 2018 lalu dan menyaksikan sendiri daya juang luar biasa masyarakat Indonesia dalam menghadapi bencana " Ungkapnya.

Lanjutnya " Dengan bangga saya mengatakan bahwa UNICEF adalah badan PBB pertama yang mengirimkan pasokan darurat pasca bencana ke wilayah tersebut. Staf kami bekerja tanpa lelah dengan Pemerintah untuk menjangkau 1,4 juta orang di Sulawesi dan Lombok, termasuk 475.000 anak-anak, yang dapat Anda baca pada halaman 8-9. Anda juga dapat membaca di halaman 5 tentang bagaimana kami membantu mempertemukan kembali seorang ayah dengan putranya di Palu, satu dari puluhan anak terpisah yang berhasil kami lacak dan pertemukan kembali bersama keluarga mereka." Imbuhnya. Untuk Info Laporan Kegiatan UNICEF Tahun 2018 selengkapnya bisa Klik di sini : Laporan Kegiatan UNICEF Tahun 2018.

Bagaimana menghubungi UNICEF Indonesia terkait DONASI ?


Baik, Bagi pembaca sekalian yang Budiman, yang ingin melakukan Donasi di UNICEF Indonesia bisa menghubungi UNICEF Indonesia melalu link ini : https://www.supportunicefindonesia.org/contact-us , di situ telah dicamtumkan dengan Lengkap Alamat, Nomor Telepon dan Email UNICEF Indonesia seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Berhenti Donasi Unicef
Cara menghubungi UNICEF Indonesia
Bagi Pembaca yang mau langsung menyalurkan Donasinya dalam bentuk Uanga juga bisa melalu Transfer ke Nomor Rekening UNICEF Indonesia seperti yang tertera pada Gambar di bawah ini. (Ingat untuk memastikan sebelum transfer tetap Kunjungi Laman UNICEF Indonesia / di Link ini : https://www.supportunicefindonesia.org/contact-us, untuk melihat Nomor Rekening UNICEF Indonesia).
cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef
Nomor Rekening UNICEF Indonesia

 Bagaimana Cara Berdonasi Online di UNICEF Indonesia ?


Sebelum kita masuk pada pembahasan tentang " Cara Berhenti Donasi Unicef " Alangkah Baiknya kita bahas terlebih dahulu tentang Cara Donasi Online di UNICEF Indonesia dan Berikut cara Melakukan Donasi Online :

1.  Pertam-tama Silahkan Kunjungi Situs Donasi Online UNICEF Indonesia di Link ini : https://www.supportunicefindonesia.org/.

cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef

2. Selanjutnya silahkan Anda pilih Tipe Donasi yang anda inginkan dan seperti kita tahu bahwa UNICEF Indonesia memiliki 2 Tipe Donasi yaitu Donasi Rutin dan Donasi Satu kali. Untuk perbedaan Donasi Rutin dan Donasi Satu kali bisa anda lihat pada Uraian terkahir. Untuk Jumlah yang ingin Anda Donasikan bisa anda sesuaikan mau Pilih yang tertera atau Mau dalam jumlah lain, nah jika ingin Jumlah tinggal Klik Aja Menu Jumlah lain lalu masukkan jumlah yang anda ingin Donasikan.

cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef


3. Berikut Gambar 2 Pilihan Tipe Donasi yang bisa anda pilih salah satunya :

cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef 
Ini Adalah Tipe Donasi Rutin/ Pendekar Anak Pembayaran Hanya dengan Credit Card

cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef
 Ini Adalah Tipe Donasi Satu Kali dengan Pembayaran CC,Bank Transfer dan Bantu Lainnya



4. Informasikan Data Diri kalian tinggal Isikan Saja sesuai Data Diri Masing-masing seperti Nama, Alamat, Nomor Handphone, Email dln.

cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef

5. Selanjutnya anda tinggal Pilih cara berdonasi bisa melalu beberapa metode seperti Kartu Kredit, Bank Transfer, Internet Banking, atau Convenience Store dan untuk Tipe Donasi Rutin Hanya bisa dengan Kartu Kredit saja.

cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef

cara berhenti donasi unicef,begini cara berhenti donasi unicef, cara berhenti donasi unicef di indonesia,bagaimana cara berhenti donasi unicef


Demikianlah Artikel singkat saya mengenai Cara Berhenti Donasi Unicef , Semoga Bermanfaat dan bisa menjadi petunjuk bagi kalian yang berdonasi di UNICEF Indonesia dan yang Ingin Berhenti berlangganan Donasi Unicef.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Berhenti & Berlangganan Donasi di UNICEF Indonesia"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar,saya akan menampilkan komentar anda segera setelah saya setujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel